Resmi Hadir di Indonesia, 360 Security Lite Incar 40 Juta Pengguna

Yan Huang (Chief Executive Officer, 360 Mobile Security Limited) menjelaskan keunggulan aplikasi 360 Security Lite sebagai pengaman dan pendongkrak kinerja smartphone Android di Jakarta (1/12/2015)

Yan Huang (Chief Executive Officer, 360 Mobile Security Limited) menjelaskan keunggulan aplikasi 360 Security Lite sebagai pengaman dan pendongkrak kinerja smartphone Android di Jakarta (1/12/2015)

JAKARTA, PCplus – Tentu mau dong kalau smartphone-mu aman dari malware, virus, dan berkinerja cepat? Sejumlah app untuk urusan ini sudah tersedia. Ada yang berbayar, ada yang gratis.

Kalau kamu mau yang gratis, silakan coba 360 Security Lite. Ini adalah app keamanan yang dirancang untuk sebagian besar smartphone Android yang beredar di Indonesia. Begitu jelas Yang Huang (Chief Operating Officer, 360 Mobile Security Limited) dalam jumpa pers di Jakarta (1/12/2015). “Android merupakan OS yang paling banyak dipakai di tanah air dengan pangsa pasar 85%,” jelas Huang tentang alasan memilih OS Android dan bukan OS lain seperti BlackBerry, iOS atau Windows Phone.

“Ukurannya kecil, seperempat dari produk sejenis. Di dalamnya ada mesin untuk memercepat kinerja smartphone. Bisa bersihkan app yang tidak dipakai. Bisa meningkatkan operasional ponsel rata-rata 17%,” tambah Huang. Ini, katanya, cocok untuk pengguna mobile yang kapasitas simpan smartphone-nya terbatas dan memori RAM-nya rendah, di bawah 1MB.

Huang juga menyebutkan 360 Security Lite sebagai tool terbaik untuk memperpanjang usia baterai smartphone rata-rata 40%. “Sampai 3,15 jam,” katanya.

Ini karena 360 Security Lite, tutur Huang, bisa menghentikan app tidak diperlukan yang sedang berjalan di latar belakang dengan satu klik dari penggunanya. “Merupakan engine pembersih yang paling kuat, khusus untuk aplikasi-aplikasi top di Indonesia. Kami menganalisis 900 ribu apps,” ungkapnya.

Bagaimana dengan fitur antivirus? Cepat atau lambat ya scan-nya? “Ini antivirus engine yang paling canggih dengan database sekuriti yang besar. Hanya butuh 7,9 detik,” promosi Huang.

Di Indonesia, 360 Security Lite ditargetkan diunduh 40 juta pengguna smartphone atau pangsa pasar 72% pada tahun 2016. Saat ini, tahun 2015, Huang menyebutkan pengguna 360 Security Lite di Indonesia sudah mencapai 25 juta, atau 40% pangsa pasar.

Solusi all-in-one 360 Security Lite bisa kamu unduh cuma-cuma di Play Store. “Versi iOS akan tersedia. Platform lain belum dipertimbangkan,” kata Huang.

Tanggapan Kamu

komentar