Agar Tak Boros Paket Data untuk Nonton Netflix

opera max netflixJAKARTA, PCplus – Layanan video streaming Netflix sudah bisa kita akses sejak 7 Januari lalu. Ah, mungkin kamu malah sudah asik nonton beragam film dan serial TV populer seperti Orange is the New Black atau Narcos di ponselmu.

Ya, Indonesia kini termasuk dalam daftar 130 negara yang bisa mengakses Netflix  melalui Smart TV, komputer, tablet, konsol game atau perangkat mobile.perangkat mobile. Langganannya tak mahal, dimulai dari Rp.109.000 per bulan.

Cuma kalau pakai ponsel saat video streaming, kamu perlu hati-hati. Streaming video itu boros paket data loh!  Satu film di layanan Netflix yang berkualitas SD diperkirakan menyedot paket data 700MB per jam. Semakin tinggi kualitas gambar yang kamu pilih,   semakin banyak pula kuota internet yang dipakai.

Kalau tidak mau boros paket data, kamu bisa mejajal app Opera Max. Menurut Opera, aplikasi Android-nya ini adalah yang pertama di dunia yang dapat mengoptimalkan streaming video dan musik. Penghematan paket data saat nonon Netflix disebutkan bisa mencapai 60%. Artinya, kamu bisa menonton 2x lebih banyak dengan jumah paket internet yang sama!

O ya, dengan Opera Max kamu juga bisa memblokir  Netflix dari paket data ponsel dan hanya mengaktifkannya apabila kita berada di jaringan Wi-Fi.

Tanggapan Kamu

komentar