HTC Luncurkan UA HealthBox

HTC_HealthBox 1

HTC bersama Under Armour belum lama ini meluncurkan UA HealthBox. Ini merupakan sistem kebugaran terkoneksi yang mampu melakukan pengukuran, pemantauan, sekaligus pengelolaan siklus-siklus utama yang penting dalam keseharian hidup setiap insan manusia –seperti tidur, menjaga kebugaran, dalam seluruh aktivitas sehari-hari, serta asupan nutrisi. UA HealthBox dirancang dan diproduksi oleh HTC dan didukung oleh UA Record.

Produk ini terdiri dari gelang kebugaran, pemantau detak jantung, dengan dukungan sistem pengukuran cerdas yang seluruhnya dapat terkoneksi ke UA Record. Ini memungkinkan setiap pengguna meningkatkan kualitas kesehatan serta kebugarannya. UA Record dapat dinikmati dengan mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store.

“Sistem ini menunjang kebutuhan setiap pengguna dalam mengelola kesehatan serta kebugaran mereka,” tutur Wolfgang Muller (Executive Director – Connected Products, HTC). “Baik itu atlet yang sudah profesional maupun pengguna biasa yang tengah berupaya untuk menjaga kesehatannya, UA HealthBox menjadi satu-satunya sistem yang secara komprehensif mampu menjawab seluruh kebutuhan ini dan menghadirkan informasi serta bagaimana memotivasi pengguna dalam mencapai target yang mereka idamkan,” ujarnya.

UA Band memiliki tampilan layar yang seperti tersembunyi di bagian bawah atau di luar lapisannya permukaan, sehingga saat tidak digunakan, perangkat ini menjadi tersamarkan dan tampak seperti gelang pada umumnya. HTC menyatakan bahwa produk ini menawarkan pula mode olah raga tingkat lanjut dengan tampilan yang akan terus menyala selama olah raga dan latihan berlangsung. Terdapat pula LED yang akan menampilkan indikator detak jantung saat dipadukan dengan UA Heart Rate. UA Band hadir dalam tampilan warna hitam dengan tekstur merah di sisi bagian bawahnya untuk melakukan pengaturan kelembaban.

UA Heart Rate bisa memantau detak jantung dan dilengkapi dengan teknologi micro snap. Teknologi ini menurut HTC akan dirancang khusus agar tidak terdeteksi saat digunakan untuk berolah raga. Tali pengikat di dada beserta sensor yang bisa dilepas-pasang secara cerdas dapat membantu pengguna memantau intensitas serta bagaimana olah raga dijalankan. UA Heart Rate juga bisa menampilkan kalkulasi berapa kalori yang terbakar. UA Heart Rate dipadukan dengan aplikasi UA Record dapat dikustomisasikan sesuai dengan setiap zonasi detak jantung setiap pengguna.

Sementara UA Scale merupakan alat pengukur, berbentuk melingkar dan mampu tersambung dengan Wi-Fi. Alat pengukur ini memiliki lapisan kaca dengan teknologi cat konduksi. LED-nya tersembunyi di balik kaca membuat alat ini tersamarkan saat sedang tidak digunakan. Alat ini dapat digunakan hingga oleh delapan pengguna dan dapat tersinkronisasi dengan aplikasi UA Record. Dengan demikian, pengguna bisa melihat tren capaian berat badan yang menjadi targetnya sebagai salah satu bagian dari keseluruhan program yang ada dalam dashboard. UA Scale hadir dalam balutan warna hitam dengan tekstur berwarna merah di sisi bagian bawahnya.

“Tak jarang dari kita yang lebih mengenali kondisi kesehatan kendaraan kita dari pada kondisi kesehatan diri sendiri,” tutur Robin Thurston (Chief Digital Officer, Under Armour). “Under Armour bersama HTC mengusung suatu perubahan yang nantinya akan melesat jauh lagi dan bukan hanya sekadar automasi dalam pelacakan data. UA HealthBox menghadirkan pengalaman dan mendukung kustomisasi dalam upaya meningkatkan kesehatan serta kebugaran dan dirancang agar dapat memberikan petunjuk dan tuntunan bagi pengguna dalam mencapai gol-gol tertentu yang mereka idamkan,” katanya lagi.

HTC menyatakan UA HealthBox dirancang agar bisa menjadi bagian tak terpisahkan untuk setiap insan dalam mengarungi kesehariannya.

UA HealthBox sendiri akan tersedia mulai tanggal 22 Januari di AS dengan harga US$400. UA HealthBox diharapkan tersedia secara internasional pada tahun ini.

Tanggapan Kamu

komentar