Mudahkan Pekerja Gudang, Zebra Sodorkan Komputer Mobile

zebra tc8000JAKARTA, PCplus – Di masa sekarang yang butuh serba cepat, gudang memainkan peran penting, khususnya bagi perusahaan besar, termasuk toko online. Kiriman barang bisa terlambat gara-gara pekerja gudang yang kelelahan men-scan barcode ribuan barang yang akan dikirim.

Nah untuk mengurangi kelelahan pekerja gudang, Zebra Technologies Corporation menawarkan komputer mobile enterprise TC8000. Desainnya inovatif, ergonomis dan ringan yang mengurangi kebutuhan pekerja gudang  untuk berulangkali melakukan gerakan “tilt and verify” dengan perangkat tradisional.

Perangkat ini ditujukan untuk pengelolaan gudang, audit harga, penerimaan toko, pengelolaan inventaris, voice-directed picking (VDP) dan aplikasi pengisian jalur suplai. Zebra mengklaim, TC8000 bisa meningkatkan produktivitas rata-rata 14% sesuai dengan alur kerja. Sebab para pekerja bisa memangkas beberapa detik dari setiap gerakan berulang. atau  menghemat waktu pekerja sebanyak satu jam per shift.

Berbasikan Android, TC8000 yang tahan banting ini 33% lebih ringan dibandingkan  komputer mobile tradisional. Jadi ia tak hanya memerlukan lebih sedikit tenaga, tapi juga mengurangi gerakan pergelangan tangan untuk membantu meningkatkan produktivitas pekerja gudang. Ia juga mengurangi waktu pelatihan dan membuat entri data jauh lebih cepat dan lebih akurat dalam lingkungan industri yang menantang.

TC8000 tersedia dengan scanner paling canggih milik Zebra dan scanner hands-free proximity pertama industri dalam sebuah perangkat genggam, yang dapat diaktifkan dari pelindung pinggul, presentation holster atau kereta dorong. Ditambah dengan SimulScan Document Capture dari Zebra, kini men-scan beberapa barcode dan seluruh bentuk dengan satu scan menjadi  mudah.


Zebra TC8000 diperkirakan akan tersedia di Indonesia mulai kuartal dua tahun ini.

Tanggapan Kamu

komentar