Moments: Berbagi Foto Dengan Cara yang Lebih Pintar dan Mudah

ilustrasi

Saat sedang bersama teman-teman dan mengabadikan foto, banyak diantaranya mereka yang juga ingin melihat atau memiliki foto tersebut. Selama ini Anda tinggal mengirimnya satu persatu melalui aplikasi chat seperti whatsapp atau BBM, atau mempostingnya ke media sosial untuk dilihat bersama-sama.

Aplikasi Moments menawarkan alternatif bagi mereka yang ingin berbagi foto. Kemampuannya dalam mengorganisasi kumpulan foto berguna untuk memudahkan Anda saat menyimpan atau mengunggah bahkan menautkan foto-foto ke Facebook dengan cepat tanpa banyak memakan waktu.

Dengannya, Anda tidak perlu lagi menyimpan foto satu persatu, cukup dengan melakukan sinkronisasi foto-foto yang ada di ponsel dengan Facebook. Selanjutnya Moments akan memindai wajah yang ada di foto dan secara otomatis akan dikelompokkan berdasarkan orang-orang yang wajahnya dikenali oleh Moments, begitu pula pengelompokan dilakukan berdasarkan tempat pengambilan gambar. Dari sini Anda tinggal membaginya sehingga pengguna dapat memiliki dan mengambil foto yang sama seperti yang dimiliki rekan lain. Foto yang disinkronkan ke teman-teman Anda tidak akan diposting ke Facebook sehingga menjadikannya lebih privat.

User interface dan Fitur

Kumpulan foto ditampilkan secara rapi yang tersusun berdasarkan kategori untuk memudahkan pencarian. Dalam pengelompokan foto, Moments menyusunnya berdasarkan kategori aktivitas yang pernah kita lakukan. Dengan tampilan ikon yang tersembunyi membuat tampilannya minimalis tanpa mengurangi fungsinya.

interface

Aplikasi ini langsung menampilkan kumpulan foto yang ada di ponsel untuk disinkronkan dengan teman dari akun Facebook Anda. Hal ini memudahkan bagi Anda yang ingin berbagi dengan cara yang praktis, mudah, dengan tampilan foto yang lebih bervariasi. Untuk itu tinggal tekan Sync To dan pilih satu atau lebih teman yang terdapat di Facebook.

Bagi yang ingin mengatur terlebih dahulu kumpulan foto yang ada, Anda tinggal menutup jendela tersebut. Dengan masuk ke opsi Choose photos from your camera roll, Anda bisa berbagi foto sesuai dengan pilihan sendiri dan bukan dari pilihan secara acak. Dari sini foto yang ada akan tersusun berdasarkan kategori serta waktu pengambilan gambar. Anda tinggal memberi tanda centang saat memilihnya. Pilih Next untuk melanjutkan dan beri judul pada kumpulan foto yang telah dipilih tersebut.

choose Moments memiliki kemampuan yang baik dalam mendeteksi wajah dalam foto dan langsung mengelompokkannya atau menautkannya dengan seseorang yang telah menjadi teman Anda. Jadi jika Anda berfoto dengan seorang teman, nantinya foto-foto yang berhubungan dengannya akan langsung dikumpulkan dalam satu kategori yang berhubungan dengan teman tersebut. Dan jika aplikasi ini tidak bisa mendeteksi karena berbagai hal, Anda bisa mengaturnya secara manual.

Jika Moments tidak bisa mengenali wajah yang ada didalam foto, Anda bisa menandainya secara manual. Tinggal tekan foto lalu ikon tiga titik dan piliha Faces, selanjutnya masukkan nama teman yang ada di foto tersebut.

tag

Kesimpulan:

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan dalam berbagi foto ataupun video. Namun Facebook menawarkan alternatif baru dalam melakukan hal tersebut dengan cara yang sedikit berbeda. Keunggulan inilah yang ditonjolkan sebagai daya tarik bagi mereka, begitu pula bagi mereka yang peduli akan keamanan serta privasi. Namun Moments merupakan aplikasi yang terpisah dengan Facebook, jadi Anda mesti mengaktifkan dua aplikasi tersebut agar dapat menggunakannya.

Plus: Lebih mudah mengatur kumpulan foto, berbagi foto lebih privat, berbagi foto dalam bentuk kolase.

Minus: Pengguna harus memiliki akun Facebook.

Moments

Pengembang: Facebook, Inc

Lisensi: Gratis

Dukungan sistem: Android 4.0.3 ke atas, iOS 7.0 ke atas

Ukuran file: 14,26 MB (Android), 69,4 MB (iOS)

Situs: http://www.momentsapp.com/

Tanggapan Kamu

komentar