Akhirnya, Layanan VoLTE Tersedia

volteJAKARTA, PCplus – Layanan 4G LTE sudah ditawarkan semua operator telekomunikasi utama di tanah air. Namun salah satu keunggulan utama 4G LT, yakni VoLTE (voice over LTE) belum tersedia. Padahal VoLTE membuat suara percakapan jernih, berkualitas HD dan terasa dekat lokasinya. VoLTE yang memisahkan kanal data dengan suara juga membuat kamu bisa bertelepon, termasuk video call, sambil mengunduh data misalnya tanpa memboroskan daya baterai smartphone.

Nah layanan VoLTE akhirnya datang juga di tanah air. Adalah Smartfren yang menghadirkannya. Saat ini, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE untuk para konsumennya.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan ponsel pintar dengan harga terjangkau yang sudah memiliki fitur VoLTE. Kami akan terus berupaya untuk membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang berkualitas,” kata Merza Fachys (Presiden Direktur PT Smartfren Telecom) dalam jumpa pers di Jakarta (19/2/2016).

Layanan VoLTE Smartfren ini, kata Christian Daigneault (Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom) sudah bisa dinikmati oleh konsumen Smartfren di 85 kota di tanah air. “VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G,” kata Daigneault.

Satu catatan, layanan VoLTE ini masih eksklusif bagi konsumen Smartfren. Jadi kamu tidak akan menikmati video call berkualitas suara jernih jika operator yang dipanggil bukan Smartfren. Selain itu itu, kamu harus menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE (VoLTE ready) di jaringan 4G LTE.

Tanggapan Kamu

komentar