Canon EOS M10 Hadirkan Foto Kualitas DSLR dengan Harga Terjangkau

canon eos m10JAKARTA, PCplus – Menginginkan foto berkualitas tinggi yang khas kamera Canon EOS? Ah, ada tawaran baru dari Canon, yakni EOS M10. Ini adalah generasi kamera MILC (mirrorless interchangeable lens camera) yang cocok bagi siapa saja, termasuk pemula. Desainnya trendi, fisiknya ringan dan ramping.

Mengusung resolusi 18 megapiksel dengan rentang ISO 100 – 12800, Canon EOS M10 disebutkan bisa menyajikan foto resolusi tinggi dengan detail bagus kendati diambil di kondisi minim cahaya. Maklumlah ia menggunakan sensor CMOS APS-C (dipakai di seri DSLR EOS) dan prosesor DIGIC 6. Otofokusnya cepat berkat sistem Hybrid CMOS AF II. Eh menurut Canon, konsumsi baterainya pun rendah.

Kalau kamu doyan selfie atau wefie, kamu bisa memotret  sendiri dengan moda self-portrait. Tak usah repot masuk ke menu, tapi cukup tekuk layar sentuh kamera yang selebar 3” sampai 180 derajat ke atas. Maka moda self-portrait otomatis diaktifkan.

Mau berbagi hasil bidikan dengan cepat ke smartphone atau tablet? Manfaatkan fitur NFC dan Wi-Fi yang tersemat di kamera. Kamu juga bisa mengunggah hasil foto ke jejaring sosial melalui perangkat penyimpanan cloud di Canon iMage Gateway (CIG) lalu meneruskannya ke Facebook maupun YouTube.

Fitur nirkabel ini juga bisa kamu pakai untuk mengoperasikan kamera melalui gadget dari jarak jauh. Ini misalnya saat kamu mau motret dari sudut pandang yang sulit.

“Kualitas hasil foto prima dan kinerja yang tinggi memberikan kepuasan memotret bagi para pengguna Canon EOS M10. Ditambah dengan kompatibilitasnya dengan lebih dari 70 lensa EF Canon, serta fitur secanggih kamera DSLR EOS dan harga yang terjangkau di kelasnya, Canon EOS M10 akan menjadi primadona baru para penggemar fotografi,” ujar

Yase Defirsa Cory (Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., PT Datascrip) optimis, Canon EOS M10 akan menjadi primadona baru para penggemar fotografi. Sebab fiturnya canggih, sementara harganya terjangkau. Plus kompatibel dengan lebih dari 70 lensa EF Canon.

Eh, berapa sih harganya?  Kalau dipaket dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, harganya Rp 6,2 juta. Tapi kalau lensanya EF-M  15-45mm f/3.5-6.3 IS STM  + 22mm f/2 STM, harganya menjadi Rp 7.625.000. Sedangkan yang disertai lensa EF-M  15-45mm f/3.5-6.3 IS STM  + 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM ditawarkan Rp 9.575.000.

Tanggapan Kamu

komentar