Dijuluki Selfie Expert, OPPO F1 dibanderol Rp 3,5 juta

Oppo F1

Bertempat di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakata, Rabu (03/02), secara resmi Oppo meluncurkan OPPO F1, smartphone yang dijuluki sebagai Selfie Expert. Sesuai namanya, smartphone ini memiliki keunggulan pada sisi kamera, terutama kamera depan untuk kebutuhan selfie.

OPPO F1 dilengkapi kamera depan dengan resolusi sebesar 8 megapixel berdiafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci sehingga dapat menangkap cahaya 44% lebih dibandingkan dengan kamera berdiafragma F/2.4.

F1 juga menawarkan fitur Beautify 3.0 yang menjamin foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 adalah fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya dengan menghilangkan noda, dan memiliki tiga tingkat pengaturan Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

Untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, OPPO juga menyediakan fitur Screen Flash Selfie yang sudah diperkenalkan semenjak hadirnya ColorOS 2.1 pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie dalam kondisi kurang cahaya akan terlihat jelas dan alami. Selain itu OPPO juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan selfie tanpa harus menekan tombol, cukup dengan melakukan gestur tangan atau perintah suara “cheese! ”.

Tidak hanya fitur kamera yang istimewa, OPPO F1 juga dilengkapi dengan prosesor Octa-core dari Qualcomm Snapdragon 616 serta 3GB RAM dan kapasitas internal 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD. Hal ini menjadikan OPPO F1 sebagai produk yang mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dan melakukan banyak hal.

OPPO F1 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapixel dengan sensor ISOCELL. Dengan fitur Phase Detection Autofocus, F1 dapat mencapai fokus hanya dalam waktu 0,1 detik. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali fitur anti-shake optimization yang secara otomatis akan memilih gambar terbaik dari pengambilan foto secara berturutan. Pengalaman fotografi semakin lengkap dengan hadirnya Pure Image 2.0+ yang menawarkan sejumlah fitur agar para pengguna menjadi semakin mudah berkreasi dengan kamera F1.

oppoF1metal

F1 dilengkapi layar 5 inci berjenis In-Plane Switching dengan layar lengkung 2,5D dan teknologi proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memastikan perangkat ini semakin kuat dan anti gores. Pada bagian audio, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi Dirac HD, teknologi yang memberikan pengalaman musik stereo berkualitas tinggi untuk output speaker maupun earphone.

Dari segi software ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1, akan memberikan fitur untuk mengefisiensikan manajemen memori dan daya tahan baterai. Dengan hadirnya teknologi “Screen Self-Refresh Technology“, F1 akan secara otomatis menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk memaksimalkan daya tahan baterai.

Material aluminium unibody yang berkualitas tinggi ini akan membungkus OPPO F1, menegaskan kembali komitmen OPPO untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengguna dari segi hardware dan software. OPPO F1 akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Gold dan Rose Gold.

F1 dijual dengan harga Rp. 3.499.000, dan dapat di pre-order mulai tanggal 3 sampai 8 Februari 2016 pada situs belanja online Blibli.com. Berbagai keuntungan akan diperoleh para pengguna dalam periode [email protected] ini, antara lain cicilan 0% dan bebas biaya kirim.

 

Tanggapan Kamu

komentar