Mudahkan Penjualan Online, aCommerce Tawarkan Manajemen Kanal

 

CEO aCommerce Indonesia Hadi Kuncoro

CEO aCommerce Indonesia Hadi Kuncoro

JAKARTA, PCplus – Makin banyak pihak yang berjualan online saat ini. Namun kalau mau cepat laku, sebaiknya barang yang dijual tidak hanya ditawarkan di satu situs, tapi beberapa situs sejenis. Kamu juga mungkin perlu mempromosikan dagangan kamu.

Masalahnya, mungkin kamu tidak punya cukup waktu untuk urusan ini. Apalagi kalau kebutuhan foto di setiap situs mungkin berbeda. Atau kamu ingin menerapkan harga yang berbeda di satu situs.

Jangan kuatir. Ada pihak ketiga yang bisa membantu kamu, yakni aCommerce Indonesia. Distributor online dan penyedia jasa ini telah meluncurkan layanan terbarunya, yakni Channel Management.

“Ini adalah platform untuk memfasilitasi pemilik merek melakukan channeling ke pemilik barang. Juga membuka peluang bagi marketplace untuk ke (pasar) luar negeri,” kata Hadi Kuncoro (CEO, aCommerce Indonesia). “Targetnya bawa merek lokal ke luar negeri dan sebaliknya,” tambahnya.

Solusi ini disebutkan bisa membantu pemegang merek untuk mengelola daftar produknya di sejumlah kanal penjualan, juga lebih mudah mengontrol strategi harga di kanal yang berbeda-beda, merencanakan kampanye dan promosi dengan bantuan manager e-store yang akan mengumpulkan dan mengomunikasi rencana-rencana ke kanal dan memantaunya.

aCommerce juga akan menyediakan konten online yang baik (foto dan deskripsi konten) untuk produk yang dicantumkan. Layanan ini juga mecakup customer experience yang bagus melalui pengadaan dan pengantaran barang.

“aCommerce punya gudang sendiri. Di Surabaya 3000 meter persegi. Juga ada di Bandung. Delivery ada yang in-house. Lebih dari 100 armada,” kata Hadi. Sementara itu untuk pusat pengadaan berada di Jakarta (Halim dan Pondok Ungu), dengan hub di Bandung.

Perusahaan yang sudah memanfaatkan layanan aCommerce, tutur Hadi, antara lain Planet Sport, Erafone, iBox, Kawan Lama, Blibli.com, Cipika.com, Berrybenka.com, Cantik.com dan Mataharimall.com. “Mobile app Century Health juga kami yang buat,” tambah Hadi.

Tanggapan Kamu

komentar