Pasang WhatsApp di Tablet Android

ilus wsapWhatsApp khusus dihadirkan untuk smartphone dan bukannya tablet. Beberapa tablet dengan fasilitas slot kartu SIM memang masih bisa memasang WhatsApp, dan secara default hal tersebut tidak bisa dilakukan pada tablet yang tidak memiliki slot tersebut. Namun jangan kuatir, bagi kamu yang ‘memaksa’ hendak memasangnya, masih ada cara yang bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Berikut PCplus tunjukkan langkahnya:

  1. Sebelumnya jangan lupa untuk terlebih dahulu mengaktifkan Unknown Sources dengan memberi tanda centang. Pada Android 4.x, caranya masuk ke Settings>Security>Device Administration>Unknown Sources.satu
  2. Melalui peramban yang telah terpasang, masuk ke situs resmi apkmirror. Cari aplikasi WhatsApp dan unduh file APK yang tersedia.
  3. Setelah itu, arahkan ke lokasi dimana file APK tadi berada. Jalankan file APK tersebut dan lakukan instalasi.
  4. Jalankan WhatsApp dan lakukan registrasi menggunakan nomor telepon yang kamu miliki. Tunggu konfirmasi berupa SMS yang akan dikirim ke smartphone untuk selanjutnya isi pada kolom konfirmasi pada tablet.
  5. Ikuti langkah selanjutnya hingga proses selesai. Jika berhasil maka segala akun Whatsapp yang kamu miliki pada smartphone akan berpindah ke tablet.

lima

Perlu diketahui bahwa jika kamu telah menggunakan nomor telepon untuk aktivasi WhatsApp di tablet, maka WhatsApp yang ada di smartphone tidak akan bisa digunakan. Karena WhatsApp hanya mendukung satu akun dari satu nomor telepon saja.

Tanggapan Kamu

komentar