LG Belum Berminat Membuat Smartphone Nexus Tahun Ini

PCplus – Di antara sejumlah produsen yang pernah bekerjasama dengan Google untuk memproduksi smartphone Nexus, LG adalah salah satunya. Bukan cuma sekali, namun LG pernah beberapa kali memproduksi smartphone Nexus untuk Google.

Namun sepertinya, LG tidak akan membuat smartphone Nexus generasi berikutnya. Hal tersebut dinyatakan oleh seorang juru bicara LG pada saat gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari Cnet dan Kompas Tekno, juru bicara LG mengatakan bahwa saat ini LG perlu berfokus dalam mengembangkan smartphonenya sendiri.

Juru bicara tersebut mengatakan, kerjasama dengan Google dalam mengembangkan Nexus membuat LG harus mengeluarkan sumber daya yang tidak sedikit. LG merasa bahwa akan lebih baik jika sumber daya tersebut digunakan untuk mengembangkan smartphone LG sendiri.

Tercatat LG pernah tiga kali bekerjasama dengan Google dalam memproduksi smartphone Nexus. LG pertama kali bekerjasama dengan Google saat memproduksi smartphone Nexus 4 pada 2012, lalu dilanjutkan dengan Nexus 5 pada 2013. Terakhir, LG bekerjasama dengan Google saat menghadirkan penerus Nexus 5 yaitu Nexus 5X pada tahun 2015 lalu.

Tanggapan Kamu

komentar