Wah, Jasa Logistik JNE Kini Punya Aplikasi Smartphone

my jne1JAKARTA, PCplus – Di tanah air, banyak orang memiliki smartphone. Dan mereka — khususnya kalangan muda – aktif menggunakannya tidak hanya untuk berkomunikasi dan bekerja, tapi juga belanja secara online, langsung dari smartphone. Tak heran jika punya aplikasi smartphone menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan apa pun yang ingin produknya dikenal.

Fenomena ini diamini oleh JNE, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional. Maka dibesutlah aplikasi MyJNE, yang bisa kamu unduh gratis di Play Store.

Melalui app ini, kamu yang akan mengirim maupun menerima  barang via jasa JNE bisa mengecek tarif  pengiriman ke seluruh Indonesia maupun ke luar negeri.

Tidak tahu lokasi gerai JNE terdekat? Ah app MyJNE bisa menginformasikannya melalui fitur JNE Nearby. Jam buka gerai pun diberitahukan.

Kamu juga bisa melacak (trace & tracking) kiriman kamu secara real time. Caranya mudah, tinggal masukkan airway bill, maka di layar smartphone akan muncul status pengiriman.

Yang menyenangkan adalah  fitur My COD (cash on digital). Ini semacam dompet digital untuk memfasilitasi cara pembayaran. “Harus ada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Uangnya (yang ditransfer) aman sampai pesanan diterima (pembeli). Penjual akan menerima pembayaran setelah tiga hari karena butuh verifikasi dari bank. Juga bisa pantau historis transaksi,” jelas pembicara dari JNE tentang fitur rekening bersama (escrow) tersebut.

Tak hanya itu, kamu bisa menarik uang (cash out), dan bertransaksi melalui virtual account. Namun saat ini virtual account  hanya berlaku di bank Permata. Sedangkan top-up bisa dilakukan dari sebarang bank (dengan potongan biaya dari pihak bank).

O ya, untuk bisa menggunakan My COD, pihak pembeli dan penjual harus mendaftar di JNE.

Tanggapan Kamu

komentar