Belanja Online Meningkat, JNE Luncurkan 7 Magnificent

 

Jajaran direksi perusahaan logistik nasional JNE berfoto bersama usai peluncuran program 7 Magnificent di Jakarta (29/2/2016)

Jajaran direksi perusahaan logistik nasional JNE berfoto bersama usai peluncuran program 7 Magnificent di Jakarta (29/2/2016)

JAKARTA, PCplus – Belakangan ini aplikasi makin banyak dipakai. Dengan aplikasi, e-commerce makin berkembang. Banyak pihak, mulai dari perorangan, UKM sampai korporat, mulai gencar berjualan secara online. Dampaknya, jasa logistik dan kurir pun makin dicari.

Nah dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa kurir di era e-commerce, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE meluncurkan genalkan program yang disebut 7 Magnificent.  

“Ini adalah 7 produk yang bisa memberikan solusi paling bagi bagi masyarakat. Terdiri dari app My JNE, PopBox, layanan @Box, CD Musik, layanan Super Speed (SS), JNE Trucking, dan International Shipment,” kata Mohamad Feriadi (President Direktur, JNE) dalam acara peluncuran di Jakarta (29/2/2016).

App My JNE adalah aplikasi Android untuk mengecek tarif dan melacak status pengiriman barang. Sementara PopBox adalah loker elektronik untuk ‘menitipkan’ kiriman barang yang akan diambil oleh pembeli dalam waktu maksimal 3 hari.

Layanan @Box adalah penyediaan kardus yang sudah termasuk dalam ongkos kirim barang. Layanan ini ditujukan pada penjual yang biasa mengirim barang dengan bobot 3 – 5 kg. Untuk bobot 3kg, kamu membayar Rp 22 ribu, sedangkan untuk 5kg tarifnya Rp 40 ribu. Sementara ini @Box hanya berlaku di Jakarta. “Nantinya Jabodetabek dan juga seluruh Indonesia,” janji Eri Palgunadi (Vice President, JNE).

CD Musik adalah penjualan CD musik original yang merupakan dukungan JNE terhadap kampanye Stop CD Bajakan dengan kerjasama KAMI (Kirai Adiwarna Musik Indonesia). CD Musik dijual di 153 gerai JNE dan juga melalui website Pesona.

Sedangkan layanan Super Speed (SS) adalah layanan satu hari barang sudah diantar. Layanan yang menyasar UKM ini bertarif Rp 40 ribu untuk 1kg pertama dan Rp 4 ribu per kg berikutnya selama masa promo (sampai 7 Maret), khusus wilayah Jakarta.

Lalu apa itu JNE Trucking? Ini adalah layanan pengiriman barang dalam jumlah besar, minimal 10kg via jalur darat dengan menggunakan truk double-decker. Wilayah cakupannya meliputi Jawa, Bali dan Sumatra. Kamu bisa kirim sepeda motor misalnya, tapi tarifnya beda loh dengan tarif kiriman paket.

Komponen 7 Magnificent lainnya adalah International Shipment, yakni pengiriman ke luar negeri dengan kerjasama mitra DHL (untuk wilayah Eropa) dan Sung Fung (untuk Asia). “Sekarang juga bisa tracking lintas negara,” kata Eri. Layanan yang satu ini diharapkan bisa menjaring lebih banyak pelajar dan mahasiswa maupun UKM untuk mengirim barang ke kawasan Asia Tenggara.

Untuk ketujuh ‘kehebatan’ JNE (7 Magnificent), JNE telah mengucurkan dana investasi cukup besar. “Rp 400 miliar untuk pengembangan infrastruktur dan Rp 55 miliar untuk pengembangan teknologi (app My JNE dan loker PopBox),” ungkap Feriadi.

Tanggapan Kamu

komentar