AH180, Flash Disk Mungil Apacer yang Bebas Ribet

apacer ah180JAKARTA, PCplus – Apacer baru saja mengenalkan produk USB flash disk terbarunya, AH180. Apa sih istimewanya?

Pertama, flash disk yang mendukung OTG (on the go) mobile ini punya dua interface USB 3.1, yakni Type-C dan Gen1 Type-A. Jadi kamu bisa langsung mencolokkannya ke smartphone atau tablet tanpa peduli bagian mana yang menghadap ke atas.

Kepala USB Gen 1 Type A bisa dicolokkan ke port USB komputer. Sedangkan Type C ke port USB di smartphone atau tablet.

Kepala USB Gen 1 Type A bisa dicolokkan ke port USB komputer. Sedangkan Type C ke port USB di smartphone atau tablet.

Colokannya memang bersifat reversible, alias bisa dipasang dalam posisi apa pun  — berbeda dengan koneksi USB 2.0 yang tidak boleh salah pasang posisi. Sedangkan port USB Type A bisa kamu tancapkan di port USB 2.0 atau USB 3.0 komputer.

Kedua, desain AH180 menarik. Badannya berbalut warna emas mengilap dan merah  yang diadopsi dari warna superhero komik Amerika. Ia mungil (3,2 x 1,2 cm), sehingga mudah dibawa-bawa. Agar lebih mudah dibawa, kamu bisa menambahkan tali penggantung.

Ketiga, AH180 meniadakan resiko kehilangan tutup kepala USB. Ya, penutup menempel di badannya. Untuk mengeluarkan kepala USB, kamu tinggal memutar penutup yang  bisa diputar sampai 360 derajat tersebut.

Apacer menyebutkan bandwidth flash disknya 10x lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Kamu bisa memilih dari tiga kapasitas yang tersedia: 16GB, 32GB dan 64GB.

Produk ini  mendukung Windows XP/7/8/8.1/10, Linux Kernel 2.6.x, MAC OS 10.4 x ke atas, Chrome OS dan sistem operasi utama lainnya. Fungsi OTG-nya berfungsi pada perangkat Android 5.0 ke atas. O ya, untuk mendukung OTG, Apacer menyediakan app mobile FileBridge.

Tanggapan Kamu

komentar