Commvault Software Fasilitasi Hadoop, Greenplum & Lingkungan GPFS Big Data

big dataJAKARTA, PCplus – Big Data adalah tren masa kini. Survei Gartner yang diterbitkan akhir 2015 menyebutkan, lebih dari tigaperempat perusahaan berinvestasi atau punya rencana untuk berinvestasi dalam inisiatif Big Data dalam dua tahun ke depan.

Inisiatif-inisiatif Big Data memanfaatkan pendekatan dan teknologi baru untuk menyimpan, mengindeks, menganalisis rangkaian data yang sangat besar, sambil meminimalkan persyaratan penyimpanan dan mendorong hasil yang lebih cepat. Namun banyak perusahaan lalu melupakan perlindungan data, rutinitas pemulihan masalah untuk serangkaian data yang besar yang berada di luar sistem tradisional dan infrastruktur mereka. Kompleksitas, kinerja dan biaya menjadi alasan.

Kabar baik datang dari Commvault. Inovasi baru pada Commvault Software dan Commvault Data Platform secara langsung menjawab tuntutan pelanggan untuk mengelola lingkungan big data. Secara khusus peningkatan tingkat visibilitas ke tool Big Data umum terdepan yang meliputi Hadoop, Greenplum dan GPFS membantu pelanggan memetakan implementasi big data dan arsitektur. Jadi mereka punya informasi tentang cara melindungi dan memulihkan lingkungan-lingkungan ini secara keseluruhan atau pada node, komponen, dan atau rangkaian data tertentu.

Dengan memanfaatkan Commvault Software untuk mengelola lingkungan-lingkungan ini,  pengguna dapat lebih baik lagi memahami tata letak lingkungan yang tepat untuk mendorong kinerja, menghilangkan kompleksitas, dan mengelola biaya dengan lebih baik. Commvault Software memampukan perusahaan untuk mengotomatisasi pemulihan masalah untuk sistem mullti-node.

Sedangkan Commvault Data Platform memperluas portabilitas data yang lancar ke dan dari salah satu jajaran pilihan infrastuktur yang terluas dalam industri (cloud, on premise, virtualisasi, tradisional dan konvergensi).

“Kini, untuk pertama kalinya, pelanggan dapat memanfaatkan kekuatan penuh dari portofolio Commvault Software untuk menerapkan praktik-praktik terbaik manajemen data untuk Hadoop, Greenplum dan lingkungan GPFS. Inovasi-inovasi ini memberikan manfaat baru yang penting bagi pelanggan Commvault, dan membuka peluang yang signifikan bagi Commvault  karena pasar big data terus berkembang,” kata Don Foster (Senior Director of Solution Management, Commvault).

“Rilis terbaru platform open data Commvault memanfaatkan sejarah kemampuan manajemen data perusahaan untuk membantu memberikan pelanggan kecerdasan data dan informasi yang dirancang untuk membuat penggunaan cloud semulus mungkin dengan biaya yang seefektif mungkin,” komentar Phil Goodwin (Research Director di IDC).

Tanggapan Kamu

komentar