Fasilitasi Belanja Online, Standard Chartered Bank Gandeng Blibli

ki-ka: Country Head of Retail Banking SCB Indonesia Lanny Hendra, Chief Executive Officer (CEO) SCB Indonesia Shee Tse Koon, CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama dalam peluncuran program #CerdasHemat di Jakarta

ki-ka: Country Head of Retail Banking SCB Indonesia Lanny Hendra, Chief Executive Officer (CEO) SCB Indonesia Shee Tse Koon, CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama dalam peluncuran program #CerdasHemat di Jakarta

JAKARTA, PCplus – Belanja online makin banyak dilakukan orang. Cara bayar belanjaan ini macam-macam. Yang paling disukai sih, bayar saat barang di tangan pemesan (COD – cash on delivery).

Menurut riset, setahunnya konsumen kita menghabiskan sekitar Rp 5,5 juta untuk bertransaksi secara online. Sebagian besar, 48%, dari pembelanja ini berusia 30 – 40 thun dengan pendapatan bulanan di atas Rp 10 juta. setahun

Namun kalau kantong lagi kurang ‘sehat’, makin banyak yang memilih bayar via kartu kredit. Kalau pintar menyiasati, tagihan memang bisa kamu bayar di bulan berikutnya.

Bayar via kartu kredit juga punya keuntungan lain. Diskon dan promo khusus bagi pemegang kartu tertentu misalnya.

Tren bayar via kartu kredit ini dijadikan peluang untuk mengembangkan pasar oleh Standard Chartered Bank. Maka digandenglah mal online Blibli.com dalam kerjasama strategis. Hasilnya, sepanjang tahun Standard Chartered akan memfasilitasi program-program istimewa bagi konsumen Blibli.com.

Kerjasama ini, kata Shee Tse Koon (Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank), merupakan bagian dari rencana pengembangan agresif banknya di Indonesia. Bank asal Hongkong ini ingin nasabahnya mendapatkan pengalaman perbankan yang menyenangkan, inovatif, intutitif dan mendapatkan kemudahan bertransaksi.

Country Head, Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra menyebutkan, bank-nya memberikan beragam program menarik bagi nasabah dengan tema #Cermat #CerdasHemat. “Melalui kerjasama ini, kami ingin membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan mereka melalui satu tombol mudah, mulai dari kebutuhan rumah tangga, keperluan ibu dan anak, peralatan elektronik, otomotif, fashion dan olahraga dengan cara yang lebih cerdas dan hemat di Blibli.com,” katanya.


Jadi apa saja program istimewa yang didukung Stanchart di Blibli.com? Ada tiga pilar, yakni:

  1. Everyday Spending, Tambahan Diskon 7% Setiap Hari Semua Produk
    Program khusus dengan diskon istimewa untuk beragam transaksi setiap hari selama setahun untuk semua produk, yaitu: diskon 7% berupa diskon langsung untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Visa Platinum, dan diskon 5% untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered lainnya, tanpa minimum transaksi dengan nilai maksimum diskon sebesar Rp300.000. 
  2. Kejutan setiap tanggal 5, 15, dan 25
    Progam Flash Sale yang memberikan harga sangat spesial untuk produk-produk dari berbagai kategori di Blibli.com. Flash Sale ini akan dilaksanakan di setiap tanggal 5, 15, dan 25 setiap bulannya.

3. Program Festival
Program transaksi untuk perioda musim liburan sekolah, Lebaran, Natal, AKhir Tahun dengan diskon langsung atau cashback. Selain itu, akan dijalankan juga program-program khusus untuk kategori produk di Blibli.com seperti elektronik, ibu dan anak, lifestyle, atau otomotif.

Tanggapan Kamu

komentar