Ini Dia yang Dicari Kelas Menengah Indonesia di Twitter

twitterJAKARTA, PCplus – Media sosial Twitter memang populer di tanah air. Diperkirakan ada lebih dari 15 juta pengguna Twitter di Indonesia tahun ini. Yang menarik, Twitter ini lintas kelas, digunakan oleh semua kelas sosial.

Kelas menengah atas di Indonesia juga aktif memakai Twitter setiap harinya untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri. Delapan dari 10 pengguna Twitter di tanah air adalah kalangan menengah atas. Sejumlah 54% responden Indonesia menyebutkan akan terus menggunakannya di masa datang.

Begitu menurut survei IPSOS yang menyasar 1750 responden di Indonesia, india, Singapura dan Arab Saudi berasal dari makin diminati kelas menengah atas di Asia. Responden kelas menengah atas ini, kata IPSOS, adalah mereka yang menyumbang pendapatan negara sebanyak 20%, dengan rentang usia  25 – 64 tahun.

Hmm, apa sih sebenarnya yang dilakukan kalangan menengah atas dengan berkicau (tweet)? Menurut IPSOS, 89% senang memperoleh informasi yang tepat, 92% percaya bahwa hidup adalah untuk mempelajari hal-hal baru setiap harinya, dan 87% ingin membantu sesama melalui kegiatan komunitas.

Tanggapan Kamu

komentar