Mudahkan Belanja Online, JNE Sediakan PopBox

my jne3JAKARTA, PCplus – Makin banyak orang belanja online. Nyaman sih, tak perlu ke luar rumah dan didera kemacetan maupun kerepotan cari tempat parkir. Tinggal duduk manis, gerakkan jemari dan tunggu barang dikirim ke rumah/kantor.

Namun urusan menunggu kiriman barang ini bisa membuat pembeli sebal. Barang tidak sampai-sampai, sementara kamu mau pergi keluar rumah dan di rumah tidak ada orang lain yang bisa menerima kiriman. Kamu kan ogah seharian menunggu barang yang entah kapan akan tibanya bukan?  

Jalan keluar sudah disediakan oleh JNE. Perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional ini menawarkan PopBox. Ini adalah loker tempat kamu bisa mengambil pesanan kamu kapan saja. Loker ini ada di sejumlah lokasi.  Kamu bisa memilih PopBox sebagai alamat pengantaran barang pesananmu.

“Jadi tidak perlu tunggu-tunggu kurir datang,” jelas Greta Bunawan (Co-founder PopBox) dalam acara peluncuran 7 Magnificent JNE di Jakarta (29/2/2016). Di Jakarta sudah ada sekitar 30 lokasi JNE PopBox, antara lain di stasiun Sudirman, Mal of Indonesia, dan Mal Kalibata. Ada juga yang berlokasi di apartemen dan kampus loh.

O ya, loker otomatis ini hanya bisa dibuka oleh pembeli barang setelah ia memasukkan PIN yang dikirimkan via SMS. Ukuran loker berbeda-beda: XL, L, M, S dan XS. “Tergantung ukuran barang yang dikirim,” kata Greta.

Sayangnya, di tahap awal ini fasilitas JNE PopBox tidak terbuka umum. Kamu harus menjadi pelanggan JNE Loyalty Club terlebih dulu. Setelah itu kamu perlu menentukan lokasi loker tempat shipper mengantarkan barang. Yang perlu diingat, barang harus kamu ambil paling lama 3 hari setelah dikirimkan ke loker. Jika terlewat, barang akan dipindahkan ke service center JNE di Jakarta Barat.

Tanggapan Kamu

komentar