Smartfren Gelar Kampanye #Generasi4G

SmartfrenGelarKampanyeGenerasi4G-1a

Jakarta, PCplus – Tak sekadar meluncurkan perangkat dan layanan LTE Advanced, Smartfren pun melalui gerakan Generasi 4G-nya mendukung generasi muda untuk tidak hanya mengonsumsi teknologi terkini tersebut, melainkan juga produktif dengannya guna mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Sayang donk dengan teknologi 4G cuma digunakan buat social media chatting doank,” ujar Derrick Surya (VP Brand & Marketing Communication, PT Smartfren Telecom, Tbk). Menurutnya, kegiatan tersebut tak membutuhkan teknologi 4G yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dibandingkan teknologi 3G. “Nah, tapi apa? Ini yang kita mau bentuk. Kita mau menciptakan generasi yang dapat memanfaatkan teknologi, khususnya dengan teknologi internet dan 4G, untuk hal-hal yang positif dan produktif, yang menghasilkan nilai tambah,” jelasnya lagi. Smartfren pun meyakini bahwa Generasi 4G tersebut akan memberikan sumbangan positif terhadap usaha pemerintah memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

Untuk menunjang gerakan tersebut, Smartfren menggelar kampanye #Generasi4G dan menunjuk Nidji sebagai brand ambasador. “Mewakili generasi muda, kami memberikan apresiasi atas kampanye #Generasi4G yang dilakukan oleh Smartfren. Karena memang benar, teknologi 4G LTE Advanced yang telah tersedia ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama bagi para generasi muda untuk mendukung kemajuan mereka,” kata Giring Ganesha (personel Grup Band Nidji).

Kampanye #Generasi4G akan menyambangi empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Yang terdekat adalah Jakarta, tepatnya di Summarecon Mal Bekasi pada tanggal 3 April 2016 ini. Selain menampilkan Nidji dan sejumlah artis lainnya serta usaha yang sudah punya kisah sukses dengan teknologi digital, Smartfren juga akan membagikan seratus Andromax 4G secara gratis. Adapun tujuan pembagian smartphone gratis ini adalah untuk membantu generasi muda Indonesia agar segera bisa memanfaatkan teknologi 4G dalam mengembangkan kreasi mereka. Informasi lengkapnya bisa dilihat di www.generasi4g.com.

Sebelum kampanye #Generasi4G ini, Smartfren pun telah melakukan prakampanye terlebih dahulu dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. #Generasi4G pun telah menjadi trending topic.

Smartfren LTE Advanced sendiri sudah tersedia di 85 kota di Indonesia dan akan terus bertambah. Frekuensi yang digunakan ada dua, yakni 850 MHz untuk FDD dan 2.300 MHz untuk TDD. Selain itu, layanan 4G terkini dari Smartfren tersebut juga sudah mendukung VoLTE (Voice over LTE) dan carrier aggregation. VoLTE memungkinkan suara dan SMS melalui LTE, sedangkan carrier aggregation memungkinkan penggunaan lebih dari satu kanal sehingga bisa memberikan kecepatan yang lebih tinggi lagi.

Tanggapan Kamu

komentar