Coolpad Max, Smartphone Flagship dengan RAM 4 GB Siap Hadir di Indonesia

coolpad

Setelah sukses meluncurkan 8 produk sejak tahun 2015, dalam waktu dekat Coolpad akan memboyong flagship terbarunya ke pasar Indonesia. Coolpad sendiri sebenarnya belum mengumumkan nama resmi smartphone tersebut untuk pasar Indonesia. Namun secara umum, smartphone flagship tersebut menggunakan nama Coolpad Max.

Sebagai flagship, Coolpad Max menggunakan desain dengan nilai estetika tinggi yang dibalut logam berwarna emas dengan proses teknik yang sangat khusus. Selain itu, juga telah dipersenjatai dengan spesfikasi terdepan. Prosesornya menggunakan chip Snapdragon 617 Octa-core 1,5 GHz. Chip ini merupakan versi lain dari Snapdragon 615 yang digunakan Coolpad untuk pasar Cina. Perbedaannya sendiri terletak pada core prosesor yang murni berjumlah 8, dan bukannya dua chip quad core.

Untuk pasar Indonesia, nantinya Coolpad Max hadir dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p dan telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Desain layarnya juga dibuat bernuansa premium dimana pada bagian pinggirnya menggunakan kaca melengkung 2,5D yang banyak digunakan pada smartphone di kelas menengah ke atas. Sistem operasi yang diusungnya yaitu Android Lolipop 5.1.1 dengan antarmuka CoolUI terbaru.

Coolpad Max telah dilengkapi dengan fitur unik yang diberi nama Dual System. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki dua sistem terpisah yang terdiri dari Public Space dan Private Space. Dengan fitur ini, pengguna Coolpad Max seolah-olah memiliki dua ponsel yang berbeda dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka. Contohnya, sistem ini akan berguna jika pengguna sering meminjamkan ponselnya, atau jika ingin memisahkan antara data pribadi dengan yang bisa dikonsumsi oleh umum.

Proses perpindahan sistem ini sangat mudah dengan memanfaatkan fitur fingerprint scanner yang terletak di bagian belakang. Fitur premium lainnya yang disematkan di Coolpad Max, diantaranya fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yang berguna untuk mengisi baterai dengan lebih cepat.

Coolpad Max sendiri dijadwalkan akan dijual di Indonesia sekitar pertengahan Mei 20016. Sayangnya pihak Coolpad saat ini belum mengumumkan harga jualnya untuk pasar Indonesia. Hanya saja jika merujuk harga Coolpad Max yang sudah dijual di Cina, kisaran harganya sekitar Rp 5,5 juta.

Tanggapan Kamu

komentar