Gelar IWIC ke 10, Indosat Ooredo Ajak Developer Lokal Mendunia

 

ki-ka: Menteri Kominfo Rudiantara dan President Director & Chief Executive Officer PT Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam acara peresmian IWIC ke-10 di Jakarta (21/4/2016)

ki-ka: Menteri Kominfo Rudiantara dan President Director & Chief Executive Officer PT Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam acara peresmian IWIC ke-10 di Jakarta (21/4/2016)

JAKARTA, PCplus – IWIC (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest) rutin digelar Indosat Ooredoo setiap tahun sejak 2006. Di tahun ke-10 penyelenggaraannya, ada sesuatu yang baru loh. Apa itu?

“Yang baru di tahun ke-10 adalah pendaftaran dari peserta internasional. Kami coba bawa developer kita ke luar negeri dan agar mereka berkompetisi dengan dunia,” jelas Deva Rachman (Head of Corporate Communication, PT Indosat Ooredoo) dalam jumpa pers di Jakarta (21/4/2016). “(developer) Kita tidak kalah dari dunia,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Pradipta Nugrahanto dari Tech in Asia mengatakan bahwa jumlah startup di Indonesia cukup banyak. Dari 2000 perusahaan startup yang dinaungi perusahaannya, lebih dari 20%-nya berasal dari tanah air. “Produk kita banyak yang sudah melebarkan sayap ke manca negara,” katanya.

Melalui IWIC ke-10 yang diselenggarakan mulai 21 April – 2 November 2016, tahun ini Indosat Ooredoo ingin mensejajarkan para talenta digital lokal dengan pemain internasional. Operator telekomunikasi ini mau menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bukan hanya negara pengguna, tapi juga pembuat aplikasi mobile yang siap bersaing secara global. Karena itu tema lomba tahun ini adalah #ChangetheWorld.

Dalam kata sambutannya, Menteri Kominfo Rudiantara mengungkap harapannya agar para generasi muda yang mengikuti IWIC kelak juga bisa menciptakan lapangan kerja melalu aplikasi mobile yang dibuat.

Tanggapan Kamu

komentar