Logitech G610, Keyboard Gaming dengan Switch Mekanik Cherry

logitech g610JAKARTA, PCplus – Ah, switch Cherry akhirnya dikembalikan Logitech ke jajaran keyboard G610 terbarunya. Setelah dua tahun menjagokan tombol-tombol Romer-G kustomnya, Logitech kini menawarkan G610 dengan switch mekanik Cherry Orion Brown.

“Para penggemar keyboard tentu menginginkan beragam pilihan,” kata Ismail Maksum (Country Manager Logitech Indonesia). “Keyboard G610 Orion Brown terbaru ini hadir dengan desain sederhana yang canggih serta pilihan switch mekanik.”

Secara penampilan, G610 pada dasarnya adalah varian dari G810 yang belum lama ini diumumkan Logitech. Chassisnya sama-sama hitam mengilap, tetapi G610 tanpa RGB lighting dan ditambahi switch Cherry Orion Brown.

Hmm, apa sih switch mekanik Cherry? Ini, menurut Logitech, adalah standar industri di switch mekanik. Switch ini disebutkan tahan lebih dari 50 juta ketukan, dan tipe Brown memiliki peredam tactile untuk umpan balik saat kamu tekan. Key travel-nya 4mm dan aktuasi 2mm. Switch-nya disebutkan tahan dorongan aktuasi 45 gram.

Papan ketuk berukuran 15,3 x 44,35 x 3,43 cm untuk gaming ini memamerkan backlighting yang bisa diatur. Cahayanya putih, dengan tingkat terang yang bisa diatur per tombol. Pencahayaan tombol dikendalikan oleh Logitech Gaming Software, dan memungkinkan sinkronisasi dengan produk Logitech G lainnya.  Pola yang tersedia antara lain efek breathing atau light wave.

Salah satu fitur keyboard ini adalah teksturnya yang fingerprint-masking matte. Logitech juga menyajikan kabel USB terpilin sepanjang 6 kaki, yang tampak lebih bagus dibandingkan plastik.

Keyboard juga punya tombol-tombol media khusus, bisa dikustomisasi dengan menggunakan Logitech Gaming Software, termasuk dukungan makro untuk tombol F1-F12. Tombol makro dan pencahayaan bisa kamu kontrol saat kamu mengaktifkan Game Mode.

Keyboard Logitech G610 Orion Brown bisa kamu beli bulan April ini dengan harga ritel Rp. 2.190.000.

Tanggapan Kamu

komentar