Sennheiser Kenalkan Closed Driver Headphone Premium

sennheiser hd 630vbJAKARTA, PCplus – Apa sih closed driver headphone? Gampangnya, ini adalah headphone yang menggunakan ‘mangkuk’ untuk menutupi telinga penggunanya (ear cups). Jenis ini mencegah suara bocor. Maksudnya suara musik yang sedang kamu dengarkan via headphone tidak akan mengganggu orang di sekitar kamu dan sebaliknya.

Sennheiser baru saja mengenalkan tipe headphone driver ‘tertutup’ ini. Namanya HD 630VB (Variable Bass). Ear cups headphone ini bisa diputar ke arah luar (fitur yang berguna bagi para DJ), atau dilipat agar mudah dibawa-bawa. Ya, kendati bersifat closed headphone, HD 630VB juga dirancang sebagai headphone portabel.

O ya, semua komponen HD 630VB, termasuk engsel dan ujung headband, terbuat dari metal. Berat dong? Hmm, bobotnya sekitar 400 gram.

sennheiser hd 630vb-3Namun saat PCplus coba sebentar pada acara Sennheiser Sound Forum di Jakarta (20/4/2016), headphone ini cukup nyaman. Suara-suara sekitar berhasil diredam, sehingga PCplus tidak bisa mendengarnya. Di dalam ear cups, produsen asal Jerman ini menempatkan peredam akustik. Tujuannya, mengurangi gaung akibat desain headphone yang tertutup.

Di bagian belakang ear cup ini terdapat rotary dial untuk mengatur volume, juga tingkatan bass. Juga ada switch untuk koneksi langsung ke perangkat Android atau iOS

Di bagian belakang ear cup ini terdapat rotary dial untuk mengatur volume, juga tingkatan bass. Juga ada switch untuk koneksi langsung ke perangkat Android atau iOS

HD 630VB memiliki respon frekuensi 10 – 42.000 Hz. Artinya, kamu bisa mendengarkan  file-file audio resolusi tinggi. Melalui dial di bagian belakang ear cup kanan, kamu yang suka dentuman bass bisa mengatur tingkat bass: dinaikkan atau diturunkan. Volume juga bisa diatur dari ear cup kanan.

Pada kabel tebal sepanjang 1,2m yang keluar dari ear cup kanan tercakup mikropon loh. Jadi kalau mau, kamu bisa saja memfungsikan headphone ini sebagai handsfree untuk menjawab panggilan telepon dari smartphone-mu.

Ya, kamu boleh mengoneksikan headphone ini ke smartphone Android atau iOS. Pilih saja mana yang akan dihubungkan dari switch di bagian depan kabel ear cup kanan. Pilihan posisinya cuma dua:  i (Apple)/G (Galaxy, or Android).

Untuk mengoneksikan HD 630VB ke perangkat home stereo, Sennheiser menyertakan sebuah adaptor 3,5mm ke 6,3mm.

Tertarik memiliknya? Siapkan dana Rp 8,3 juta.

Tanggapan Kamu

komentar