Asik, Bakal Bisa Video Call di WhatsApp

 

whatsappJAKARTA, PCplus – WhasApp dilaporkan sedang menguji fitur video-calling. Versi beta dari app messanging yang populer ini menyertakan opsi baru untuk melakukan video call.

Kalau diingat-ingat, lebih dari setahun sudah WhatsApp menyediakan fitur panggilan suara, alias audio call. Namun video call tidak muncul-muncul, padahal di era 4G LTE hal itu dimungkinkan. Karena itulah banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke Skype atau Hangouts ketika mereka ingin berbicara sambil melihat lawan bicaranya.

Fitur video calling WhatsApp tersebut kabarnya sedang diujicoba oleh para penguji beta. Fitur tersebut disebutkan bisa diaktifkan atau dinonaktifkan pada server-server WhatsApp.

Hmm, kapan ya kita akan bisa menikmati fitur baru ini? Belum ada pengumuman dari WhatsApp. Mudah-mudahan tidak lama lagi. Waktu menguji fitur audio call dengan para pengguna Android tahun lalu, perusahaan yang dimiliki oleh Facebook ini butuh waktu 2 bulan sebelum resmi meluncurkannya. Dan satu bulan lagi untuk menawarkannya kepada para pengguna iOS. Maklumlah, basis pengguna WhatsApp besar, lebih dari 1 miliar.  

O ya, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur lain, antara lain kemampuan untuk mengirimkan undangan grup (group invites) melalui tag NFC, tautan, dan QR code.

Tanggapan Kamu

komentar