Ini Dia Rahasia Sukses Pemasaran ZALORA                      

zaloraJAKARTA, PCplus –  Pernah terima e-mail penawaran produk yang seakan-akan tahu barang-barang kesukaanmu? Nah, seperti itulah promosi pemasaran kepada pihak yang tepat dan terpersonalisasi.

Cara ini sangat penting bagi perusahaan e-commerce. Tak terkecuali ZALORA, platform e-commerce yang beroperasi di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan. ZALORA bekerjasama dengan lebih dari 500 label internasional dan lokal, menyediakan beragam pilihan pakaian, sepatu dan aksesoris, produk teknologi, kosmetik, perlengkapan olahraga, dan masih banyak lagi.

“Strategi pemasaran kami sebelumnya adalah sistem batch dan blast, tapi seiring dengan bertumbuhnya bisnis, kami melihat kebutuhan untuk merespon keinginan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang terpersonalisasi; mampu mengorkestrasi komunikasi yang terpersonalisasi dan mengambil keputusan yang terinformasi, serta didorong oleh data; adalah kunci dari strategi pemasaran yang lebih baik. Memiliki alat yang tepat membuat tugas kami lebih mudah, karena itulah kami memilih untuk memperpanjang investasi kami di teknologi Oracle Marketing Cloud,” kata Joshua Tan (Head, Regional CRM, ZALORA).

ZALORA sudah menggunakan teknologi Oracle Marketing Cloud sejak tahun 2013.  
Dengan Oracle Marketing Cloud, ZALORA mampu berbicara dengan pelanggan dalam cara yang relevan dan terpersonalisasi. Program yang terotomatisasi melengkapi ZALORA dengan kemampuan menganalisa perilaku pelanggan dan memahami dengan lebih baik bagaimana cara mengintensifkan pelanggan.

Saat ini ZALORA memiliki 10 program terotomatisasi dan berencana untuk memperluas sejumlah touchpoint dengan pelanggan, untuk meningkatkan pemasaran antar channel dan menumbuhkan pelanggan mereka menjadi duta brand mereka yang kuat.

ZALORA berkomunikasi dengan lebih dari 10 juta pengguna aplikasi, 7 juta penggemar Facebook, 500.000 follower Instagram, 120.000 follower Twitter, dan menerima lebih dari 2,2 juta permintaan melalui e-mail, telepon, dan online chat. Kini, platform tersebut menampung beragam profil pelanggan, di mana ZALORA menyediakan pengalaman yang terpersonalisasi untuk masing-masing pelanggan.

“Bagi kami, yang penting bukan hanya memahami apa yang disukai pelanggan, tapi memastikan bahwa kami mendengarkan dan merespon Bahasa digital pelanggan untuk mengembangkan interaksi yang terpersonalisasi dengan masing-masing pelanggan,” kata Tan.

Tanggapan Kamu

komentar