Jaring Pengguna, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana VoLTE

 

smartfren volteJAKARTA, PCplus – Tahu VoLTE? Ini adalah layanan voice dan video call di jaringan 4G LTE. Kualitas suara layanan ini jernih, sedangkan aliran video-nya mulus tanpa delay.

Berpindah dari panggilan suara ke video call mudah saja dengan VoLTE. Kamu pun bisa telepon dan mengunduh file secara bersamaan tanpa penurunan kualitas.

Mau video conference atau conference call pun bisa loh. Maksimal berenam, termasuk yang menginisiasi panggilan.

Cuma saat ini baru Smartfren yang menawarkan layanan VoLTE. Nah agar semakin banyak konsumen bisa menggunakan VoLTE, Smartfren meluncurkan kartu perdana VoLTE.

Dengan kartu seharga Rp 5 ribu itu, siapa pun bisa menikmati VoLTE di jaringan 4G LTE Advanced milik Smartfren. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menelepon ke semua operator yang ada di tanah air.  

Cuma perlu tiga langkah mudah, kata Sukaca Purwokardjono (Division Head Device Planning and Management,PT Smartren Telecom, Tbk) dalam jumpa pers di Jakarta (3/5/2016). Pertama, tentu saja kamu harus punya handset yang mendukung fitur 4G LTE Band 5 dan 40 (4G LTE Cat 4 atau beroperasi di band 850/2300 MHz). Nah, atur dulu handset-mu itu  ke moda LTE Only.

Kedua, masukkan kartu perdana VoLTE Smartfren ke slot SIMcard.. Ketiga, unduh app Smart VoLTE di Google Playstore.

Hmm, layanan apa saja ya yang tersedia dengan kartu perdana tadi? Kamu bisa melakukan USSI. Apa itu? USSI, jelas Sukaca, sama dengan USSD di layanan 3G.

Selain USSI, kamu bisa melakukan video call, SMSoIP (SMS over IP), conference call, dan tentu saja voice call. “Kualitas videonya bagus karena jalan di jalur Smartfren sendiri, bukan di Internet seperti Skype,” tandas Munir Syahda Prabowo (VP Network Smartfren Telecom).

Tanggapan Kamu

komentar