Resmi Sudah, SanDisk Dimiliki Western Digital

 

wd sandiskJAKARTA, PCplus – Akuisisi SanDisk oleh Western Digital Technologies – anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Western Digital Corporation – senilai US$ 16 miliar sudah tuntas. Proses akuisisi ini resmi ditutup pada 12 Mei 2016 dan disebut-sebut sebagai mahal tetapi strategis.

Masuknya SanDisk menjadikan Western Digital Corp sebagai penyedia solusi storage lengkap dengan jangkauan global, dan produk dan platform teknologi yang sangat berpengalaman di rotating magnetic storage maupun non-volatile memory (NVM).

Proses integrasi akan segera dimulai melalui upaya gabungan dari tim-tim kedua perusahaan. Steve Milligan akan tetap menjabat sebagai CEO Western Digital, dengan markas besar tetap di Irvine, California. Sedangkan Sanjay Mehrotra, co-founder, president and CEO SanDisk, langsung menjadi anggota dewan direksi Western Digital.

Merek SanDisk akan dipertahankan sebagai merek jajaran produk di dalam keluarga merek Western Digital, seperti HGST dan WD.

Sekadar info, tahun 2012 Western Digital mengakuisisi HGST dengan nilai US$ 4,8 miliar. Namun proses integrasinya kurang mulus sehingga WD dan HGST tetap harus memisahkan tenaga penjualan mereka selama beberapa bulan.

Tanggapan Kamu

komentar