Samsung Tegaskan Keunggulan S7 dan S7 edge untuk Bermain Game

SamsungTegaskanKeunggulanS7danS7edgeuntukBermainGame-1

Jakarta, PCplus – Untuk menjalankan aneka game dengan baik suatu smartphone tentunya butuh SoC dan memori utama yang bagus. Nah, sebagai smartphone andalan Samsung untuk kelas atas, Galaxy S7 dan S7 edge tentunya sudah menggunakan SoC dan memori utama yang mumpuni. Namun, bukan hanya itu keunggulan yang ditawarkan. Samsung pun menegaskan bahwa Galaxy S7 dan S7 edge memiliki beberapa fitur lain yang membuatnya makin unggul tatkala digunakan bermain game.

“Ini prosesornya memang sudah ditingkatkan. Kita pakai Exynos 8890. Jadi, dari segi performance itu 30% lebih bagus dibandingkan S6 dan S6 edge. Kemudian S7 edge dan S7 GPU-nya lebih bagus. Jadi untuk graphical performance dipush lagi supaya experiencenya lebih wow,” ujar Ahmad Irfan (Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia). Adapun memori utama yang digunakan memiliki kapasitas 4 GB.

Beberapa keunggulan lain tersebut adalah Vulkan, Game Launcher, dan liquid cooling system. Vulkan adalah API terbaru yang merupakan API low level. Karena low level ia memiliki kontrol terhadap GPU yang lebih baik dibandingkan API dengan level yang lebih tinggi seperti halnya OpenGL ES. Hal ini memungkinkan Vulkan untuk menawarkan kinerja yang lebih bagus. Mirip dengan perbandingan antara DirectX 12 dengan DirectX 11. Selain itu, Vulkan ini juga merupakan API yang cross platform, bisa untuk PC desktop, game console, maupun smartphone sehingga memudahkan pengembang.

Jika kamu sering merasa terganggu dengan notifikasi aplikasi lain saat bermain game, Game Launcher adalah fitur yang bisa membantu. Selain bisa mengurangi notifikasi saat bermain game, fitur ini juga bisa membantu pengelolaan kinerja dan baterai. Tersedia pula Game Tools yang bisa digunakan mengatur tombol tertentu agar tak menggangu permainan saat tak sengaja disentuh.

Sementara, liquid cooling system adalah sistem pendingin yang menggunakan bantuan heat pipe yang tentunya berisikan cairan. Tujuannya tentu saja memindahkan panas secara lebih baik sehingga Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tidak akan kepanasan alias overheat meski sedang bekerja keras.

Selain fitur yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih besar dari Samsung Galaxy S6 dan S6 edge. Samsung Galaxy S7 memanfaatkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh, sedangkan S7 edge menggunakan yang berkapasitas 3.600 mAh. Adapun baterai milik saudara tuanya itu hanya sekitar 2.600 mAh.

 

Tanggapan Kamu

komentar