Wah, HP Bikin PC Ransel untuk Gaming VR On-The-Go

 hp backpackJAKARTA, PCplus – Jajaran Omen X gaming HP yang baru diumumkan ini keren. PC tapi dalam rupa ransel. HP merancangnya agar pengguna bisa berjalan-jalan di virtual reality tanpa terkendala kabel.

HP mengatakan akan merilis unit demo dalam waktu sekitar sebulan. PC baru ini akan dipersenjatai professor Intel Core i5 atau i7, memori sampai 32GB, dan kabarnya akan berbobot di bawah 10 pound.

Sebuah ikat pinggang akan memiliki dua baterai yang mendayai CPU dan kartu grafis secara terpisah. Baterainya hanya bertahan satu jam, tetapi kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Baterai ketiga yang lebih kecil mencegah PC mati saat baterai sedang diganti. Juga ada display nirkabel, mouse dan keyboard, tapi belum ada info tentang kartu grafis yang akan dipakai.

Penting dicatat bahwa tetap ada koneksi kabel dari headset ke PC, tetapi kamu bebas bergerak ketika komputer sedang kamu “gendong” di punggung (dalam ransel). Tidak tahu kapan ransel PC ini akan tersedia untuk aktivitas sehari-hari dan berapa harganya. HP akan menawari permintaan produk dari para  ISV dan developer.

Mereka yang menerima demo akan menjadi bagian dari program di mana mereka akan menerima kit pengembangan hardware. Jadi  mereka akan bisa bekerja dengan HP untuk mengembangkan masa depan produk.

Tanggapan Kamu

komentar