Acer Aspire E5-553G, Notebook AMD APU Mobile Generasi Ke-7 Pertama di Indonesia

amd-apu

AMD menghadirkan jajaran prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 pertama untuk pasar Indonesia melalui notebook Acer Aspire E5-553G. Notebook ini didesain secara eksklusif sebagai pengganti desktop untuk kalangan profesional maupun gamer.

Dikenal dengan kode nama “Bristol Ridge”, AMD Accelerated Processing Unit (APU) Generasi Ke-7 yang meliputi F dan A-Series dirancang untuk menunjukkan perkembangan kinerja yang besar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, termasuk keuntungan dua digit dalam game, kinerja video, dan kinerja kompresi file.

Konsumen dapat menikmati pengalaman bermain game mereka ke level yang lebih tinggi dengan notebook ACER Aspire E5-553G karena teknologi pada AMD APU terbaru ini telah mendukung DirectX 12,  teknologi AMD Dual Graphics dan beberapa fitur seperti AMD FreeSync, Teknologi AMD Advanced Power Management (APM), Teknologi HEVC, serta dukungan Microsoft Windows 10 Anniversary Update yang akan diadakan pada tahun ini.

Seluruh jajaran prosesor AMD APU Mobile Generasi ke-7 memiliki keistimewaan optimisasi mobile “Excavator” x86 CPU cores untuk komputasi berkecepatan tinggi, ditambah dengan grafis Radeon yang tertanam – dengan beberapa model yang ditawarkan dengan Discrete grafis Radeon R7 – untuk game eSport yang lebih kompetitif dan meningkatkan kemampuan streaming HD.

Jajaran “Bristol Ridge” terdiri dari AMD FX, A12, dan A10, ketiga tipe ini hadir dengan pilihan 15 watt dan 35 watt sesuai dengan pilihan skenario yang dibutuhkan oleh user. Seri Acer Aspire E5-55G hadir dengan pilihan 15 watt untuk mendukung kebutuhan mobilitas penggunanya.

AMD memberikan keunggulan grafis dan komputasi lebih dibandingkan pesaingnya, dengan  kinerja grafis 53% lebih tinggi dan kinerja komputasi 51% lebih tinggi bila prosesor AMD FX Generasi ke-7 dibandingkan dengan Intel Core i7. Peningkatan efisiensi energi memungkinkan prosesor AMD FX 9800P Generasi ke-7 mengkonsumsi daya hingga 12% lebih kecil dalam beban kerja produktivitas dibandingkan dengan generasi sebelumnya AMD FX-8800P APU .

Notebook Acer Aspire E5-553G telah mendukung Memory DDR4, dan salah satu tipenya sudah  dilengkapi dengan dual storage, SSD dan HDD, guna mendukung kinerja yang lebih produktif bagi para profesional.

Notebook Acer Aspire E5-553G telah tersedia di pasar Indonesia dengan tingkat harga berbeda disesuaikan dengan spesifikasi tiap notebook.

Tanggapan Kamu

komentar