Fokus di Telekomunikasi, Jakarta akan Gelar Asia IoT Business Platform 2016

iot aseanJAKARTA, PCplus – Internet of  Things (IoT), kata International Data Corporation (IDC), akan bertambah dari 3,1 miliar perangkat menjadi 8,6 miliar perangkat di Asia Pasifik (di luar Jepang). Hal tersebut akan diiringi dengan pertumbuhan pasar dari US$ 250 miliar menjadi US$ 583 miliar pada periode 2015 -2020.

Dengan populasi lebih dari 620 juta jiwa, disertai dengan pertumbuhan jumlah konsumen, perbaikan infrastruktur komunikasi, serta padatnya jumlah penduduk, Asia Tenggara diprediksi akan memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan tersebut. Indonesia, dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, diharapkan akan menjadi pemeran utama dalam pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara.

“Indonesia menawarkan peluang yang luar biasa dalam hal skala dan penggunaan solusi IoT/M2M, memanfaatkan teknologi melalui perusahaan-perusahaan besar dan pengambilan kebijakan, dan memimpin transformasi di seluruh wilayah ASEAN,” kata Zaf Coelho (Project Director Asia IoT Business Platform).

Karena itulah, tahun ini di Jakarta akan digelar konferensi Asia IoT Business Platform. Konferensi ini akan berfokus pada perusahaan telekomunikasi lokal, instansi pemerintah, pelaku usaha, serta para pengguna akhir. Ajang ini akan menghadirkan para pemain operator telekomunikasi utama di Indonesia saat ini, seperti Indosat Ooredoo dan XL Axiata, dan penyedia layanan, di antaranya N’osairis, Qlue, Giesecke & Devrient, ADLINK, K2 dan Advantech.

Pada acara konferensi ini juga akan digelar pameran yang menampilkan teknologi-teknologi terbaru dari para penyedia solusi. Lebih dari 400 peserta yang berasal dari Indonesia dan masyarakat internasional akan menghadiri acara komprehensif ini guna mempelajari adopsi dan implementasi IoT, termasuk para pengambil keputusan dari sektor publik dan perusahaan-perusahaan lokal.

Fokus Asia IoT Business Platform tahun ini akan berkisar tentang pertumbuhan ekosistem IoT di Indonesia. Sesi-sesi yang akan dibahas meliputi  Industri IoT (IIoT);  Otomotif, Transportasi dan Logistik; Smart City (Strategi dan Pendekatan);    Pemerintah dan Kesehatan; dan Ritel, Perbankan dan Keuangan

Eh kapan sih konferensi Asia IoT Business Platform ini digelar? Tanggal  15-16 Agustus 2016 di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Tanggapan Kamu

komentar