Konektor USB-A dan USB-C ada di SanDisk Ultra Dual Drive

sandisk type cTAIPEI, PCplus – Di ajang Computex 2016, Taipei, SanDisk mengungkap flash drive Ultra Dual Drive USB Type-C dengan desain retractable baru, kapasitas lebih tinggi dan kecepatan lebih gegas. Flash drive ini sudah dilengkapi satu konektor USB Type-C dan satu konektor USB standar (Type-A).

Artinya, pemilik smartphone atau tablet bebas mentransfer file dari dan ke smartphone, tablet, dan komputer. Ultra Dual Drive USB ini hadir dalam kapasitas maksimal 128GB. SanDisk menyebutkannya mendukung kecepatan USB 3.1 high-speed sampai 150MB/s. Namun versi 16GB-nya hanya mendukung kecepatan sampai 130MB/s.

Flash disk ini berukuran 0,37 x 1,50 x 0,79 inci dengan bobot  9,1 gr. Ia kompatibel dengan Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Mac OS X v10.6 atau versi lebih tinggi. Kamu juga bisa mengunduh SanDisk Memory Zone app yang menawarkan kemudahan mengatur, mem- browse, dan back-up file di perangkat Android.

SanDisk Ultra Dual USB Type-C Flash Drive dilindungi garansi lima-tahun. Produk ini dipasarkan dengan harga kisaran, tergantung kapasitas, US$ 19,99 sampai US$ 69,99,

Diperkirakan tahun 2020 nanti, 44% dari semua ponsel yang dijual di dunia akan menyertakan konektor USB-C connector.

Tanggapan Kamu

komentar