Android 7 Nougat (Kabarnya) Akan Hadir Bulan Depan


android 7 nougatJAKARTA, PCplus – Penantian kamu yang sudah dengan sabar menunggu rilis “resmi” final Android 7 Nougat akan segera berakhir. Bulan ini, Google sudah merilis final developer preview dari Nougat. Karena dianggap cukup stabil dan lengkap, Google akan melakukan peluncuran resminya pada bulan Agustus.

Nougat menyertakan “Doze” power saving mode yang sudah ditingkatkan da moda “Data Saver” baru yang mengurangi aktivitas jaringan latar belakang. Nougat juga mendukung multi-window views dan Java 8 serta Direct Reply untuk semua app.
Android 7 Nougat akan mendukung hardware Google berikut: Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player dan Pixel C. Perangkat-perangkat ini tentu saja akan menjadi yang pertama menerima update Nougat. Setelah itu barulah giliran para OEM Android, yang biasanya berjalan lambat. Ingat, sekitar 10 bulan setelah peluncuran, Android 6.x Marshmallow baru terpasang di 13,3 persen dari semua perangkat Android).

Loh kok di daftar di atas tidak ada Nexus 5? Ya, Nexus 5 memang tidak akan menerima Nougat. Menurut support pages Nexus Google, Nexus 5 kehilangan ‘jaminan’ hak update Android
setelah Oktober 2015 (dua tahun setelah peluncuran). Namun smartphone ini dijamin akan  menerima Android security patches setidaknya dalam beberapa bulan mendatang (tiga tahun setelah peluncuran, atau 18 bulan setelah ia terakhir dijual pada Google Store).

Saat ini Lollipop (rilis 2014) mempunyai pangsa terbesar (35%) di pasar Android. KitKat (2013) berada di urutan kedua dengan penguasaan pasar 30%.

Tanggapan Kamu

komentar