BlackBerry Umumkan Smartphone Paling Aman

(crackberry.com)

(crackberry.com)

BlackBerry baru saja mengumumkan kehadiran DTEK50, sebuah smartphone Android yang diklaim paling di dunia. Produk ini kini telah tersedia untuk pre-order di ShopBlackBerry.com. DTEK50 merupakan smartphone BlackBerry kedua yang menggunakan sistem operasi Android, mengikuti pendahulunya PRIV.

Dilengkapi dengan Android Marshmallow 6.0, DTEK50 menggabungkan keamanan, privasi dan produktivitas unik Blackberry dengan pengalaman Android dalam desain all-touch. Menurut BlackBerry, DTEK50 dirancang untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan privasi pengguna Android. Smartphone kini menjadi target serangan cyber melalui aplikasi berbahaya, pemberitahuan scareware dan koneksi Wi-Fi yang tidak aman. Menurut Blackberry, DTEK50 dan PRIV memiliki fitur keamanan yang dibangun di dalam hardware yang unik.

DTEK50 sendiri diklaim akan mengenkripsi semua informasi pengguna, termasuk data penting bisnis dan data pribadi seperti foto, video dan kontak. Perlindungan malware juga tertanam di dalamnya bersama dengan kemampuan  back-up, wipe dan restore. Software tambahan menyediakan visibilitas dan kontrol kepada pengguna atas aplikasi mana yang mendapatkan akses ke informasi pribadi atau fitur perangkat seperti mikrofon ataupun kamera. BlackBerry juga memberikan patch keamanan di hari yang sama ketika Google merilis informasi tentang patc tersebut.

Fitur yang membuat DTEK50 menjadi smartphone Android paling aman, antara lain: Rapid Security Patching dan DTEK oleh BlackBerry App (memungkinkan pengguna secara otomatis memantau OS dan aplikasi untuk mengetahui kapan privasi mereka dapat berisiko dan mengambil tindakan untuk memperbaikinya. Aplikasi DTEK juga melacak aplikasi dan memberitahu pengguna ketika seseorang: mengambil foto atau video tanpa sepengetahuan pengguna, menyalakan mikrofon, mengirimkan pesan teks atau mengakses kontak maupun lokasi pengguna.

Produk ini juga dilengkapi dengan Hardware Root of Trust (yang memungkinkan pelacakan, verifikasi dan pengadaan  DTEK50), proses boot yang aman (Diawali dengan root of trust, setiap tahap booting yang aman harus memverifikasi bahwa komponen berikutnya sepenuhnya utuh sebelum melanjutkan, memastikan perangkat pengguna belum dirusak sejak proses restart yang terakhir).

DTEK50 sudah tersedia untuk pre-order dari ShopBlackBerry.com di AS, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda seharga US$299 (sekitar Rp4 juta). DTEK50 akan tersedia di negara lain dalam waktu beberapa bulan mendatang.

 

Tanggapan Kamu

komentar