Dimo Kenalkan Digital Donation

 

dimo digital donation2JAKARTA, PCplus – Saat belanja di gerai ritel dan membayar secara tunai, tak jarang kita ditanyai kasir apakah ingin mendonasikan kembalian yang berupa recehan untuk kegiatan amal. Sementara kalau kamu bayar secara digital (via kartu debit/kredit atau e-money), kamu tidak akan ditanyai urusan donasi tersebut. Namun mungkin kamu ingin juga melakukannya ya?

Tak usah galau. kini ada cara digital donation. Cukup gunakan smartphone-mu yang nomornya menyimpan dana dalam bentuk digital. Eh kamu juga tentu perlu memasang aplikasi seperti Smarfren Uangku, Simobi, Indosat Dompetku atau Zimple Pay. Yang disebut di sini sih memanfaatkan teknologi QR (Quick Response) Code dari Dimo.

Nah saat ingin memberikan sumbangan, kamu tinggal memanfaatkan salah satu app tadi. Buka app, lalu arahkan kamera smartphone-mu ke QR Code donasi digital tersebut. Mudah dan simpel bukan? Tak usah repot mengetik nomor rekening bank penerima donasi.

Gaya Digital Donation ini dikenalkan oleh PT Dimo Pay indonesia pada acara ‘Gathering Penerima Bantuan Tzu Chi Sinar Mas’ di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta akhir pekan lalu (17/7/2016).  Dimo berharap teknologi digital donation ini dapat mempermudah berbagai organisasi dalam melakukan penggalangan dana untuk menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas.

Tanggapan Kamu

komentar