Hore, Twitter Naikkan Batas File GIF Animasi

 

twitterJAKARTA, PCplus – Pencinta GIF (Graphics Interchange Format) beranimasi bersoraklah gembira. Diam-diam Twitter telah menaikkan batas posting GIF di Web menjadi 15MB. Ini tiga kali batas limit sebelumnya yang 5MB.

Posting GIF di Twitter memang banyak dilakukan sekarang. Menurut Twitter, para penggunanya berbagi lebih dari 100juta GIF pada tahun 2015, yang mendorong situs microblogging untuk menambahkan fungsi pencarian GIF di awal 2016.

“Setiap kali kamu membuat kicauan atau Direct Message, kamu bisa mencari dan mem-browse GIF library. Jadi kalau kamu mencari gambar kucing menguap atau menari untuk mengekspresikan perasaanmu, klik saja tombol baru GIF. Kamu bisa mencari menurut kata kunci, atau melihat-lihat kategori dari reaksi yang berbeda seperti Happy Dance, Mic Drop, atau  YOLO,” kata Twitter.

Sebelumnya batasan ukuran file 5MB berlaku untuk foto dan GIF animasi. Foto masih tetap terbatas pada ukuran 5MB, begitu juga GIF alau kamu pakai perangkat mobile. Tapi kalau kamu posting ke Twitter dari PC, sekarang kamu bisa mem-posting ukuran GIF yang lebih besar, sampai 15MB.

Tanggapan Kamu

komentar