Linksys Permudah Pengelolaan Jaringan Nirkabel di Rumah

(www.youtube.com)

(www.youtube.com)

Linksys (salah satu penyedia solusi jaringan untuk rumah dan bisnis), belum lama ini mengumumkan dihadirkannya user interface (UI) dan layout desain terbaru yang diperkaya dengan pengalaman navigasi dan fitur-fitur inovatif bagi seluruh pengguna. UI yang hadir dalam bentuk Linksys Smart Wi-Fi app. Aplikasi dengan desain mutakhir tersebut mendukung ponsel pintar berbasis Apple dan Android dengan layout intuitif serta beragam pilihan. Ini akan memudahkan pengguna melakukan penjelajahan menu dan mendukung jutaan pengguna Linksys Smart Wi-Fi dalam memonitor, mengelola, serta mengontrol jaringan di rumah mereka secara mudah, baik itu saat berada di dalam rumah maupun saat mereka berada di luar rumah.

Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi menyajikan utilitas yang kian mudah dan simpel. Mencari dan berbagi credentials nirkabel hingga lima puluh pengguna tamu cukup dilakukan dengan beberapa langkah saja. Aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna mengubah-ubah prioritas penggunaan bandwidth dengan cepat dan mudah. Fitur ini memudahkan pengguna menentukan tiga klien yang akan mendapat prioritas bandwith nirkabel di jaringan, entah itu smart TV, PC atau komputer tablet di rumah, smartphone milik ibu, komputer tablet milik Ayah, perangkat X-Box, dan lain sebagainya. Semuanya dapat ditentukan sendiri oleh pengguna. Pengguna juga dapat mengubah-ubah kembali perangkat mana saja yang hendak diberi prioritas bandwith tadi. Namun perangkat lain tetap bisa terhubung ke jaringan nirkabel.

Selain ditambah dengan puluhan ikon baru untuk setiap perangkat klien, aplikasi ini juga bisa menampilkan berapa besar ruang terpakai dan sisa ruang yang tersedia di hard drive eksternal yang terkoneksi ke router.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Parental Controls. Fitur ini dapat mendukung orang tua untuk memblokir akses ke situs-situs tertentu, dan juga bermanfaat untuk membantu mereka mematikan perangkat Wi-fi dari jarak jauh, baik saat mereka di rumah maupun kala bepergian di luar. Fitur ini bahkan juga membantu orang tua mengatur waktu dan penjadwalan pemblokiran dan akses untuk setiap perangkat (fitur ini akan tersedia pada pembaruan aplikasi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di tahun ini). Fitur Parental Controls ini memastikan anak-anak aman dan dapat memanfaatkan internet secara tepat tanpa membuat was-was orang tua. Anak-anak bisa menjadi lebih fokus dalam belajar dan memanfaatkan internet di jam-jam yang sudah ditentukan.

Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi (v2) tersedia untuk semua Router AC dengan fitur Linksys Smart Wi-Fi telah bisa dipasang secara gratis di Google Play Store dan iTunes App.

 

Tanggapan Kamu

komentar