Opera Mini Kini Hadir dengan Fitur Unduh Video

Introducing video download in Opera Mini

Pada rilis Opera Mini untuk Android belum lama ini, pengguna kini dapat mengunduh (download) video yang telah diunggah oleh teman-temannya ke media sosial atau platofrm video. Ini dilakukan tanpa harus memasang aplikasi lain atau pergi ke situs lain.

Opera Mini yang baru dirilis ini memiliki fitur pemutar media yang terintegrasi dengan kemampuan mengunduh video secara langsung ke ponsel pengguna atau ke kartu memori. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan situs-situs video tanpa pemutar media.

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini, caranya adalah klik Play di video, lalu pilih folder yang  diinginkan untuk menyimpan video, kemudian klik download. Setelah itu, pengguna tinggal menonton video kapan saja bahkan ketika pengguna sedang offline.

“Indonesia adalah pasar Opera Mini nomer 2 di dunia oleh karena itu kami bekerja keras untuk dapat membantu para pengguna kami menikmati konten favorit mereka. Kami ingin menawarkan pengalaman browsing terbaik dan termudah bagi para pengguna kami.” ujar Ivollex Hodiny (Growth Director of Asia, Opera).

“Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang dapat mengakses internet melalui ponsel mereka, maka mereka juga akan semakin menikmati video online. Kita semua tahu bahwa streaming bisa jadi sangat mahal dan seringkali kita tidak memiliki akses data atau Wi-Fi. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika Anda sedang offline dan tidak akan memakan lebih banyak data,” ujar Ivollex lagi.

Untuk melihat lebih lengkap fitur ini, pengguna bisa masuk ke alamat ini.

Tanggapan Kamu

komentar