Pokemon Go vs. Facebook, Mana lebih Populer?

Pokemon_GOJAKARTA, PCplus– Siapa yang peduli dengan status Twitter atau gambar Instagram kalau bisa nangkap Pikachus? Menurut sebuah riset, banyak pengguna mobile berpikiran sama. Terungkap pengguna iPhone di AS rata-rata menghabiskan 33 menit untuk Pokémon GO pada Senin lalu.

 

Rata-rata pengguna iPhone hanya menghabiskan 22 menit untuk Facebook, app terpopuler kedua pada hari itu. Sementara aplikasi terpopuler ketiga, SnapChat hanya mendapat perhatian rata-rata 18 menit. Posisi Twitter di nomor 4, dengan perhatian sekitar 15 menit

Kendati mengalahkan popularitas app medsos, Pokémon GO tidak sesukses game-game mobile lain. Game of War misalnya. Rata-rata pemain menghabiskan waktu nyaris 2 jam untuk Game of War. Pemain Candy Crush menghabiskan waktu rata-rata 43 menit.

O ya, camkan bahwa survei yang dituliskan di sini hanya meneliti pengguna iPhone.

Bagi yang belum tahu, Pokémon GO adalah game mobile augmented reality berbasis lokasi yang dikembangkan oleh Niantic, diterbitkan oleh The Pokémon Company, dan merupakan bagian dari waralaba Pokémon. Pemain game ini bisa menangkap, berperang dan melatih Pokémon virtual yang muncul di seluruh dunia sebenarnya via GPS. Di level lima, kamu bisa berperang di Pokémon gym dan bergabung dengan satu dari tiga tim.

Saat ini Pokémon GO menjadi game mobile paling populer, dengan 21 juta unduhan di iOS dan Android. Dua hari setelah diluncurkan, yakni 8 Juli, Pokémon GO terpasang pada lebih dari 5% perangkat Android di AS.

Popularitas game ini diperkirakan akan meroket setelah tersedia lebih banyak negara. Saat ini  Pokémon GO tersedia di iOS dan Android di AS, Australia, New Zealand, dan Jerman.

Tanggapan Kamu

komentar