Spotify Hadirkan Fitur Discover Weekly

spotify-weekly

Dalam beberapa bulan sejak diluncurkan secara resmi, Spotify Indonesia telah melangkah menuju kesuksesan yang mencatat  pertumbuhan positif serta memperkenalkan fitur terbaru yang menarik.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan tercepat untuk Spotify di Asia Tenggara. Sejak kami hadir untuk pertama kalinya, kami secara cepat telah menjadi favorit pengguna di Indonesia untuk mendengarkan layanan musik streaming secara gratis. Kami merasa senang melihat pertumbuhan yang semakin besar ini,” ungkap Sunita Kaur, Managing Director Spotify Asia.

Kini Spotify memperkenalkan fitur dengan nama Discover Weekly yang memungkinkan pengguna menikmati sebuah playlist kustom berdurasi dua jam. Diperbarui setiap Senin pagi, Discover Weekly menghadirkan rekomendasi musik kustom selama dua jam yang telah dikurasi secara khusus dan dihadirkan sebagai playlist unik dari Spotify. Setiap lagu pada Discover Weekly disusun berdasarkan musik yang sering didengarkan pengguna sekaligus yang orang lain mainkan atau dengarkan terkait dengan lagu yang disukai sehingga membuat playlist menjadi lebih unik.

Semakin sering pengguna mendengarkan musik, maka semakin baik pilihan lagu tersebut. Oleh karena ini adalah sebuah playlist, pengguna dapat mengakses dan mendengarnya dari semua platform dan perangkat yang digunakan. Pengguna dapat mencari playlist Discover Weekly pada halaman utama menu playlist.

Beberapa playlist yang paling sering didengarkan oleh pengguna di Indonesia, diantaranya Top Hits Indonesia, Kopikustik dan Generasi Galau. Artis yang paling banyak didengar lagunya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir adalah Justin Bieber, sedangkan lagu yang paling sering didengarkan adalah Don’t Let Me Down dari The Chainsmokers.

Tanggapan Kamu

komentar