Ini Cara Migrasi ke Windows 10 (yang Gratis)

 

windows-10-8-580x358

Mumpung masih gratis, yuk upgrade OS perangkat Windows 7 atau 8.x-mu ke Win 10. Waktunya tinggal sedikit loh.

Begini caranya:

  1. Kalau sudah memutuskan untuk upgrade, silakan menuju ke Windows 10 download page dan klik tombol “Upgrade now” dekat bagian atas. Ini akan mengaktifkan pengunduhan sebuah file setup berukuran kecil.
  2. Setelah file selesai diunduh, cari file tersebut di sistem-mu (secara default ada di C:\Users\[USER NAME]\Downloads folder), dan klik ganda untuk menjalankannya.
  3. Windows akan memandu kamu sampai proses upgrade tuntas. Kamu cuma perlu mengklik beberapa kotak. Namun perhatikan, kalau sistemmu dan hardware di dalamnya sudah cukup berumur, proses upgrade ini bisa memakan waktu lama: satu jam atau lebih.

Cara lain adalah melakukan clean install dengan menggunakan lisensi Windows 7 atau  Windows 8/8/1 milikmu. Untuk yang ini, kamu perlu menyiapkan sebuah USB flash disk atau DVD kosong untuk tempat menyimpan unduhan media creation tool dari page di atas. Sebelum memulai proses ini, pastikan lisensi Windows sudah kamu pegang. Kamu akan membutuhkannya untuk mengaktifkan Windows 10. Jika di sistemmu tidak ada stiker lisensi, unduh dan jalankan utiliti pihak ketiga Magic Jelly Bean.

O ya, jangan lupa mem-backup semua file penting terlebih dulu. Jadi jika upgrade bermasalah, file-file pentingmu tidak raib.

Tanggapan Kamu

komentar