Avast Anti-Theft App, Bisa Temukan Ponsel yang Hilang

avast_j

Avast Software, belum lama ini meluncurkan Avast Anti-Theft versi terbaru. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini memiliki update terbaru. Via aplikasi ini, pengguna bisa menemukan lokasi, mengunci, menghapus dan bahkan membunyikan alarm pada ponsel yang hilang atau dicuri. Semua bisa dilakukan dari perangkat mobile lain atau desktop.

Apabila ponsel dicuri atau hilang, pengguna cukup mengirim perintah short message service (SMS) ke ponselnya yang hilang tersebut, atau mengunduh Avast Anti-Theft secara gratis pada perangkat Android lainnya untuk mengirim perintah jarak jauh. Dengan perintah tersebut, yang bisa juga dikirim melalui internet melalui akun Avast, pengguna akan mendapatkan akses penuh ke semua fitur yang disediakan oleh Avast Anti-Theft.

Semua fitur tersebut pada awalnya  hanya tersedia bagi para pengguna premium, namun kini telah tersedia secara gratis. Aneka fitur premium ini di antaranya Fitur Theftie (dengan kemampuan untuk memotret wajah pencuri ponsel) serta Sound Recording (dengan kemampuan merekam suara di sekitar pencuri sehingga dapat menentukan keberadaan ponsel). Kedua fitur tersebut dapat memberikan petunjuk penting dalam menemukan perangkat yang hilang atau dicuri dan mengembalikannya ke pemilik yang sah.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai pembaruan terbaru, di antaranya antarmuka pengguna (user interface) baru, aplikasi yang lebih stabil dan berukuran lebih kecil, dukungan dual-SIM yang lebih baik (peggunna tidak akan menerima notifikasi setiap kali ia mengganti kartu, pengaturan pintar, serta dukungan untuk Android M. Aplikasi ini bisa diunduh dari alamat ini atau via Google Play.

Tanggapan Kamu

komentar