Cari Tempat Indekos via MAMIKOS

kos

Dari survei yang dilakukan terhadap 897 responden anak tempat indekos, pencarian tempat indekos masih dilakukan secara offline. Sebanyak 80 persen responden masih melakukan survei langsung ke area tempat indekos, dan sebanyak 60 persen responden lebih memilih untuk bertanya teman/saudara di area kota tersebut. Hanya sekitar tiga puluh persen dari responden tersebut yang juga melakukan pencarian di internet.

Permasalahan inilah yang kemudian mendorong MAMIKOS mengembangkan layanan pencarian tempat indekos dengan data yang lebih terorganisir, lengkap, update dan dengan fitur-fitur yang memudahkan proses pencarian tempat indekos tersebut.

Menurut MAMIKOS, data tempat indekos yang ada di MAMIKOS diusahakan menjadi yang terlengkap, ter-update dan terakurat. Setiap tempat indekos yang dimuat di MAMIKOS memiliki foto lengkap dan jelas untuk semua fasilitas utama mulai dari foto kamar, kamar mandi, bangunan, serta fasilitas umum tempat indekos. Setiap data tempat indekos juga dilengkapi dengan keterangan fasilitas-fasilitas yang tersedia dan keterangan lain seperti pembayaran, apakah sekamar bisa berdua, bisa membawa hewan peliharaan, apakah untuk pasutri, dan lainnya. MAMIKOS juga bisa menampilkan tampilan kamar dalam bentuk foto 360. Ini membuat pencari tempat indekos bisa berkeliling kamar secara virtual lewat aplikasi.

MAMIKOS mengklaim memiliki lebih dari sepuluh ribu data tempat indekos dari seluruh Indonesia. Data tempat indekos yang sudah didapatkan ini dipastikan diperbaharui secara teratur oleh sistem MAMIKOS terkait dengan ketersediaan kamar, perubahan harga, penambahan fasilitas, atau kontak tempat indekos. Selain data, fitur-fitur di aplikasi MAMIKOS dibuat untuk membantu proses pencarian tempat indekos lebih cepat dan mudah. Pertama, user bisa mencari tempat indekos berdasarkan lokasi saat ini apabila dia sedang berada di area tempat indekos, atau berdasarkan lokasi area dan kampus tertentu. Kemudian dari titik lokasi yang dimaksud ditampilkan peta dan berapa tempat indekos tersedia di radius tertentu dari lokasi tersebut. Di peta akan ditampilkan cluster jumlah tempat indekos untuk setiap daerah. Apabila didekatkan (zoom), user bisa langsung membandingkan harga untuk setiap tempat indekos di area tersebut. Tanda ini terbagi berdasarkan warna, yakni warna biru untuk tempat indekos pria, pink untuk tempat indekos wanita, dan ungu untuk tempat indekos campur.

Apabila user ingin melihat tempat indekos dengan spesifikasi tertentu saja, MAMIKOS juga menyediakan fitur filter berdasarkan tipe tempat indekos, harga, fasilitas, serta keterangan lain. Penasaran ingin mencoba? Kalau ya, ini lho alamat unduhnya.

Tanggapan Kamu

komentar