Dukung Game Indonesia, Para Gamer Canangkan HARGAI

hargai_

Dalam rangka mendukung perkembangan game Indonesia, para gamer dan para pelaku industri game Indonesia mengadakan acara Hari Game Indonesia (HARGAI). HARGAI yang telah diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus lalu ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 8 Agustus. Tujuannya, mewadahi pelaku industi game, para gamer hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif.

Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan HARGAI atas dukungan dari beberapa pihak, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Google Play. Hari Game Indonesia merangkul semua elemen industri game Indonesia, mulai dari pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame, dan media.

Dalam HARGAI ini, para netizen melakukan beberapa aktivitas di dunia maya seperti memperbarui foto profil di jejaring sosial. Hal ini dilakukan menggunakan aplikasi Twibbon. Tujuannya, agar semua tahu bahwa tanggal 8 Agustus telah resmi menjadi Hari Game Indonesia sehingga bisa dirayakan bersama.

Selain itu, para netizen juga diajak memasang dan memainkan game lokal dari Indonesia, khususnya yang dibuat oleh developer Indonesia, seperti Tahu Bulat, Robowar – Perang Alien, Cumaceban – Indonesia Banget, Princess Rush, Jagoan Galau, Fantasista, I am a Superfan, Harmoni, Dreadout dan karya lainnya

Aktivitas lain yang diharapkan akan dilakukan adalah membeli game asli dan in-app purchase sehingga pengalaman bermain game bisa lebih maksimal. Dengan melakukan aneka aktivitas itu, masa depan industri game Indonesia diharapkan akan makin cerah dan maju.

 

Tanggapan Kamu

komentar