Siapkan Dana, Uber Mau Bikin Sendiri Peta Jalanan di Dunia

peta uberJAKARTA, PCplus – Selama ini Uber menggunakan peta dari Google Maps. Namun perusahaan layanan kendaraan online ini mulai bersiap-siap berdiri sendiri. Menurut Financial Times, Uber berencana menanamkan setengah juta dolar AS untuk membuat sendiri peta yang detail. Peta tersebut menjadi langkah penting ke arah penggunaan kendaraan otonom (swakendara).

Menggantungkan diri pada peta-peta yang sudah ada diakui Uber merupakan titik awal yang bagus. Namun peta-peta tersebut tidak menyediakan tingkat detail yang bisa dimanfaatkan Uber. Misalnya pola trafik, lokasi pintu atau lokasi penjemputan potensial lainnya.  Nah, investasi baru tersebut akan memungkinkan Uber untuk membuat sendiri peta-peta yang menyediakan tingkat detail tersebut.

Peta-peta yang detail penting bagi operasi dan masa depan Uber. Perusahaan ini sudah mengambil langkah-langkah awal ke arah kendaraan otonom, yang akan sangat tergantung pada peta yang presisi.

Uber telah merekrut para mantan Google, seperti  McClendon, mengakuisisi perusahaan-perusahaan pemetaan dan menjalin kemitraan dengan perusahaan seperti TomTom dan DigitalGlobe. Pekan lalu, Uber dilaporkan telah memperluas upaya pemetaannya ke Meksiko sebagai langkah pertamanya dalam proyek pemetaan dunia yang lebih besar.

Tanggapan Kamu

komentar