Inilah Para Peraih Penghargaan SMARTIES Indonesia Award 2016

mma_

Mobile Marketing Association (MMA) telah mengumumkan pemenang perhelatan kedua SMARTIES Indonesia Award 2016. MMA SMARTIES Awards adalah satu-satunya penghargaan mobile marketing di dunia yang menjunjung tinggi inovasi, kreativitas, dan kesuksesan.

Para nominator SMARTIES Indonesia Awards yang berkualitas tinggi menunjukkan peningkatan penggunaan mobile marketing dan potensinya. Perhelatan tahun kedua dari SMARTIES Indonesia Awards 2016 menampilkan kampanye terbaik dari beberapa bidang, mulai dari elektronik, perawatan pribadi, produk siap minum, pelayanan finansial hingga e-commerce.

Peraih penghargaan dipilih oleh dewan juri, yang terdiri dari para pelaku pemasaran dari berbagai brand dan agen periklanan, dengan proses seleksi ketat serta Erik Meijer (President Director dari Telkomtelstra) yang bertindak sebagai ketua dewan juri dalam SMARTIES Indonesia Awards 2016.

Di tahun ini, Unilever kembali menjadi perusahaan yang paling banyak memenangkan SMARTIES Indonesia Award 2016 dengan menerima sebelas kategori penghargaan, mulai dari kategori Innovation, Location Based, hingga Mobile Audio. SMARTIES Indonesia Award 2016 juga menunjukkan arah yang positif untuk pemain e-commerce di Indonesia, Lazada yang menerima dua penghargaan di kategori Lead Generation/Direct Response/Conversions dan kategori Mobile Native.

Di tahun ini, SMARTIES Indonesia Award memiliki 45 nominasi kampanye untuk lebih dari 20 kategori mulai dari strategi pemasaran, media, teknologi, kreativitas dan penghargaan industri. Para juri melihat berbagai nominasi yang menarik dan mencari sebuah kampanye yang menempatkan mobile sebagai inti dari strategi komunikasi sekaligus menggunakan teknologi dan data untuk menyampaikan iklan secara langsung.

SMARTIES Indonesia Awards 2016 juga mengumumkan dua kategori baru di dalam Industry Award, yaitu Enabling Technology Company of The Year (yang diraih oleh Opera MediaWorks) dan Publisher of the Year yang diraih oleh Facebook Indonesia dan LINE. Sementara Nadiem Makarim (Pendiri & CEO GO-JEK yang telah membawa perusahaannya menjadi salah satu startup teknologi yang memiliki pertumbuhan paling cepat di Indonesia menerima penghargaan Personality of The Year dari SMARTIES Indonesia Awards 2016.

Sementara gelar Agency of The Year diraih oleh Mindshare, sedangkan Marketer of The Year dimenangi oleh Unilever.

MMA Forum Indonesia 2016 sendiri diselenggarakan bekerja sama dengan BBM, Indonesia Mobile Exchange, Telkomsel Digital Advertising, Appsflyer, Facebook, Opera MediaWorks, POKKT, Vserv, MNC Media, Zeno Indonesia, Indonesian Digital Association (IDA), Mobile Monday Indonesia, dan Persatuan Perusahaan Periklanan.

Untuk melihat daftar lengkap para penghargaan kampanye, silakan mengunjungi tautan (link) SMARTIES Indonesia Award 2016, di http://www.mmaglobal.com/indonesia/smarties2016.

Tanggapan Kamu

komentar