• Home »
  • Baru Terbit »
  • Peringati Hari Pelanggan Nasional, Alfacart.com Fokuskan Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Alfacart.com Fokuskan Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Haryo Suryo Putro (Chief Marketing Officer dan Chief Operational Officer Alfacart.com, kiri), melakukan pengepakan barang untuk pelanggan Alfacart.com.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Haryo Suryo Putro (Chief Marketing Officer dan Chief Operational Officer Alfacart.com, kiri), melakukan pengepakan barang untuk pelanggan Alfacart.com.

 

Alfacart.com, salah satu marketplace di industri e-dagang Indonesia, belum lama ini menggunakan momentum Hari Pelanggan Nasional 2016 untuk menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan penjualan yang mengutamakan kepercayaan serta kepuasan pelanggannya.

“Kepercayaan pelanggan menjadi fokus layanan kami mengingat faktor inilah yang selama ini menjadi kendala bagi 56% konsumen di Indonesia untuk melakukan transaksi secara online. Sebagian konsumen (34%) ragu terhadap kepastian kualitas produk yang dibelinya dan 30% konsumen mengatakan tidak puas terhadap layanan-layanan yang selama ini mereka temukan,” ujar Haryo Suryo Putro (Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com). “Sebagai pelaku e-Dagang baru di Indonesia, kami hadir dengan pemahaman yang sangat baik terhadap tantangan serta kebutuhan konsumen sehingga mampu menghadirkan layanan-layanan yang mampu menjawab keraguan mereka sekaligus mampu memberikan kepuasan berkat beragam nilai tambah yang kami suguhkan,”  ujarnya lagi.

Layanan online to offline (O2O) dengan memanfaatkan jaringan Alfamart sebagai tempat pengambilan barang atau pick up point adalah salah satu upaya Alfacart.com untuk memberikan jaminan dan kepastian kualitas dari barang-barang yang dibeli konsumen. Selain itu, konsumen yang masih memiliki keraguan terhadap keamanan transaksi secara online menggunakan kartu kredit atau kartu debit dapat melakukan pembayaran via kasir-kasir Alfamart yang menjadi tempat pengambilan barang.

“Alfacart.com memberikan opsi kepada konsumen untuk dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja online. Upaya ini tidak hanya bernilai positif bagi konsumen, namun diharapkan juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri e-Dagang Indonesia yang selama ini masih rendah,” ujar Haryo.

Fasilitas di atas, menurut Haryo, juga diharapkan menjadi solusi efektif dan efisien bagi konsumen yang belum memiliki rekening tabungan atau kartu kredit. Di Indonesia, jumlah konsumen berusia 25 tahun ke atas yang tidak memiliki akun perbankan cukup tinggi, yaitu mencapai 63,7%. Sementara pasar utama Alfacart.com berada di rentang usia 25 hingga 35 tahun (75%). Selain itu, dengan fasilitas tersebut, masyarakat yang karena kendala geografis belum terjangkau oleh layanan pembayaran tunai secara langsung di tempat tujuan pengiriman atau cash-on-delivery (COD) tetap akan dapat melakukan transaksi pembelian melalui Alfacart.com.

Luasnya jaringan Alfamart yang mendukung Alfacart.com, menjadikan pemesan dapat pergi ke toko Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran tunai sekaligus menikmati layanan pengambilan barang di Alfamart terdekat (pick up point). Pick up point juga dihadirkan sebagai solusi bagi masyarakat urban yang rata-rata memiliki kesibukan tinggi dan ingin lebih efisien dalam mengatur waktu berbelanjanya.

Keuntungan yang dapat diperoleh konsumen dari layanan ini antara lain adalah penghematan (karena konsumen tidak perlu membayar biaya pengiriman), aman (karena konsumen mendapatkan kepastian tentang kondisi dari produk yang dipesan), dan fleksibilitas (karena waktu dan lokasi pengambilan dapat ditentukan sendiri oleh konsumen).

Saat ini, Alfacart.com menyediakan rangkaian produk dengan penawaran harga yang menarik, dari produk-produk fashion, gadget dan elektronik, groceries, hingga produk-produk lain yang dibutuhkan untuk mendukung gaya hidup terkini.

Tanggapan Kamu

komentar