Begini Cara Memanfaatkan VPN Opera

opera-desktop-40-press-4

Setelah sebelumnya hanya tersedia di Opera untuk pengembang, Opera baru-baru ini meluncurkan Opera untuk pengguna dengan fitur VPN yang gratis, mudah digunakan, tanpa perlu mendaftar.

Dengan peluncuran ini, Opera adalah yang pertama kali meluncurkan layanan VPN terintegrasi pada browser. “Berdasarkan survei yang kami lakukan, kami tahu bahwa pengguna internet peduli tentang privasi online mereka dan kebutuhan untuk VPN juga meningkat,” ujar Krystian Kolondra (Senior Vice President Opera untuk Komputer).

“Namun, ada dua hambatan utama yang menghalangi orang untuk menggunakan VPN. Pertama, mereka merasa bahwa VPN terlalu rumit untuk digunakan, dan yang kedua mereka harus berlangganan bulanan. Opera menyelesaikan kedua masalah ini dengan memperkenalkan layanan VPN gratis yang juga mudah penggunaannya dan langsung terintegrasi pada browser,” ujarnya

”Dengan menggratiskan VPN pada Opera untuk komputer dan membuat fitur ini sangat mudah digunakan, kami memberikan sarana penting untuk meningkatkan keamanan para pengguna kami. Ibaratnya, jika Anda memiliki rumah, VPN adalah kunci dan gembok pada rumah Anda,” tambahnya lagi.

Ketika diaktifkan, VPN pada Opera untuk komputer akan membuat sambungan aman ke salah satu dari lima lokasi server Opera di seluruh dunia. VPN memungkinkan pengguna untuk memilih lokasi mana yang akan muncul di internet untuk memberikan pengguna dukungan privasi online dan keamanan serta memudahkan akses konten.

Di versi terbaru Opera untuk Komputer ini, pengguna juga dapat membiarkan Opera untuk secara otomatis memilih sendiri lokasi server mana yang paling optimal berdasarkan faktor-faktor seperti kecepatan jaringan, latensi, serta lokasi dan kapasitas server. Pada saat layanan VPN digunakan dalam mode lokasi otomatis, browsing via VPN akan dapat memberikan kecepatan maksimal.

Fitur VPN pada browser – yang didukung oleh SurfEasy, anak perusahaan Opera – memanfaatkan sambungan aman terenkripsi 256-bit AES ke lokasi VPN virtual dan layanan tanpa mendaftar. Artinya, baik Opera maupun SurfEasy tidak akan menyimpan informasi tentang riwayat browsing pengguna.

Berikut ini cara menggunakan VPN di Opera untuk komputer:

* Buka Settings (atau Preferences pada Mac).

* Pilih Privacy & Security dan kemudian hidupkan VPN gratis

* Ikon berlabel VPN akan muncul di browser di sebelah kiri field alamat. Dari sini, kita dapat mengaktifkan VPN dan memilih lokasi pilihan kita.

 

Tanggapan Kamu

komentar