Bidik Penggemar Liga Inggris, Ballr Football Dirilis Oktober

ballr-app-screenshot-1

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) baru saja mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan mobile technology fan engagement bernama Ballr. Tujuan kemitraan ini adalah menyajikan aplikasi mobile Live Fantasy Sport kepada para penggemar olahraga di seluruh Indonesia.

Bermarkas di Singapura, Ballr didirikan oleh Sam Jones di tahun 2015 dan sukses menyediakan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis via AppStore dan PlayStore di sejumlah negara. Aplikasi Ballr memberikan fitur bagi para penggemar olahraga untuk saling terhubung, berkomunikasi dan bersaing pada saat dan selama acara olahraga berlangsung (real-time).

Ballr Football akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober 2016 dan difokuskan untuk Liga Primer Inggris. Meskipun aktivitas di Ballr tidak menyediakan hadiah uang, penggemar olahraga berkesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah, antara lain: sepatu, ponsel, jam tangan, mobil, atau berwisata ke Old Trafford untuk menyaksikan langsung pertandingan Manchester United.

Aplikasi Ballr juga dapat membantu brand (merek) mencapai konsumen melalui native advertising ketika pengguna memainkan aplikasi dengan menggunakan mobile gadget. Saat ini, Ballr sudah mulai berinteraksi dengan beberapa brand di Indonesia menjelang peluncuran resminya. Saat ini, Ballr memiliki kantor di Sydney, Delhi dan Singapura.

“Dengan lebih dari 3 miliar pemirsa sepak bola di seluruh dunia, pemirsa Liga Primer Inggris melampaui liga sepak bola dunia lainnya. Dengan itu, kami meluncurkan aplikasi Ballr Football untuk para penggemar dan pemirsa Liga Primer Inggris, ” ujar Sam Jones.

Sam Jones menambahkan bahwa Liga Primer Inggris sendiri ditonton oleh lebih dari 100 juta orang di Indonesia pada setiap akhir pekan, dan ini merupakan fokus besar bagi Ballr dan Viva. Dari jumlah itu, sebanyak lebih dari 80 juta penonton adalah penggemar Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Arsenal.

Sam Jones lalu menambahkan bahwa kemitraannya dengan Viva akan memungkinkan Ballr menjangkau konsumen secara cepat melalui jaringan media yang didirikan oleh grup perusahaan Viva, yang telah memiliki saluran televisi berita dan olahraga, dengan jangkauan hampir 180 juta pemirsa.

Sementara David E. Burke (COO VIVA GROUP) mengatakan bahwa mereka akan memfokuskan upaya untuk menyajikan fitur layanan digital terbaru ini untuk para penggemar sepak bola Indonesia. Grup perusahaan VIVA sendiri menaungi beberapa perusahaan media seperti ANTV dan TV ONE.

Tanggapan Kamu

komentar