Gandeng Tiphone, BlackBerry Akan Produksi Android BlackBerry

(wikipedia.org)

(wikipedia.org)

BlackBerry Ltd, baru saja mengumumkan perjanjian dalam usaha bersama atau joint venture dalam bentuk PT BB Merah Putih. Via joint venture ini, BlackBerry akan memberi lisensi software dan layanan BlackBerry untuk memproduksi handset bagi pasar Indonesia. Menurut BlackBerry, kerja sama ini akan mendorong perkembangan perangkat lunak, terutama dalam mengembangkan dan memberikan lisensi software perangkat, melalui divisi bisnis Mobility Solutions.

BB Merah Putih sendiri akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman. BB Merah Putih akan memiliki akses penuh akan pengalaman BlackBerry, termasuk software BlackBerry untuk Android yang aman dan terpercaya, untuk memproduksi perangkat baru di Indonesia.

Joint venture ini tercipta sebagai bentuk dukungan kepada usaha Pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, memproduksi dan pembuatan barang menggunakan sumber lokal (tingkat kandungan dalam negeri/TKDN), dan juga meningkatkan jumlah smartphone LTE bernilai tambah, yang tersedia dan terjual di Indonesia. Joint venture ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. PT Tiphone sendiri merupakan afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Divisi BlackBerry Mobility Solutions mengelola bisnis smartphone BlackBerry dan pengembangan software untuk perangkat, termasuk memaksimalkan fitur terbaik dari software BlackBerry 10 dan membuat software tersebut dapat diakses di platform lain, termasuk Android.

Menurut BlackBerry, kemitraan terbaru ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan BlackBerry untuk mendorong pertumbuhan solusi mobilitas yang aman dan terpercaya pada semua platform dan perangkat. Dengan bekerja bersama pihak ketiga seperti BB Merah Putih, BlackBerry menyatakan dapat memajukan pengenalan merek perusahaan dan janji akan keamanan yang mencapai tingkat regional dan pengguna di seluruh dunia.

 

Tanggapan Kamu

komentar